Polres Asahan Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua, Sasar 1882 Peserta

JABARNEWS I ASAHAN – Polres Asahan menggelar vaksinasi massal dosis kedua yang digelar di gedung serba guna di Jalan Akasia, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sabtu (11/9/2021).

Waka Polres Asahan, Kompol Juli Siregar mengatakan, Vaksinasi massal yang digelar Polres Asahan menyasar pada mahasiswa, pelayan publik, tenaga pendidik dan lansia.

Baca Juga:  Ini Prakiraan Cuaca Selasa 8 Januari 2019

‘Sasaran 1882 peserta, untuk mahasiswa ada 1000 orang, sisanya pelayan publik, tenaga pendidikan dan lansia,” katanya.

Kata dia, selama pelaksanaan para peserta dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M saat mengikuti vaksinasi massal. 

“Pelaksanan vaksinasi massal digelar dengan prokes ketat,” ucap Kompol Juli.

Dia berharap, bagi masyarakat yang telah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M. Ini bertujuan untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan yang terus menurun.

Baca Juga:  Ini Cara Mencegah Gangguan Pencernaan Agar Puasa Kamu Bisa Lancar

“Walau sudah di vaksin, ya harus tetap mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kompol Juli melihat antusias masyarakat Asahan untuk mengikuti vaksin Covid-19 cukup tinggi. Bagi yang telah mengikuti vaksin dosis pertama, dihimbau untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua di puskesmas-puskesmas yang ada di sekitar tempat masing-masing.

Baca Juga:  Mau Temui Bupati Subang? Pastikan Dulu Bawa Surat Negatif Covid-19

“Tingginya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi sangat membantu dalam menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan,” bilang dia. (Ptr)