Polresta Ciko Sosialisasikan Keselamatan Dan Anti Hoax

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Jajaran Satuan lalu lintas Polres Cirebon kota menggelar berbagai acara di Car Free Day. Mulai dari mengadakan pelatihan SIM, sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan mengajak masyarakat untuk memerangi hoax.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya Dewanto S.ik menjelaskan dalam kegiatan ini. Pihaknya menyediakan samsat keliling bagi warga masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan.

Baca Juga:  Geger Anggota Fraksi PDIP Main Game Judi Slot Saat Rapat Paripurna, Ini Faktanya

Selain itu juga menyosialisasikan operasi kampanye keselamatan 2018, agar masyarakat Cirebon lebih tertib berlalu lintas kedepannya. Dan lebih sadar diri tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, Rezkhy, menghimbau warga untuk mendeklarasikan gerakan anti hoax karena berita hoax ini sangat meresahkan sekali. Khususnya di wilayah Cirebon.

“Kita deklarasikan supaya masyarakat tidak mudah percaya tentang berita yang beredar di sosial media,” ujarnya di Car Free Day, jalan Siliwangi kota Cirebon, Minggu (18/3/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 30 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

Dipilihnya car free day kata dia, karena warga banyak berkumpul memanfaatkan waktunya di hari libur untuk berolahraga di sini. Sehingga polisi hadir untuk menggugah masyarakat agar tertib berlalu lintas kemudian memerangi hoax.

Pada kesempatan itu juga disampaikan ada rekrutmen anggota Polri bagi warga yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota Polri baik bintara maupun perwira.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Saatnya Untuk Berpetualang Cancer

“Kedepannya untuk SIM keliling akan dirutinkan setiap minggu di CFD ini, samsat keliling juga akan hadir agar kita terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga tidak berpikir lagi bikin SIM itu susah dan mahal, apabila sesuai dengan ketentuan pasti semuanya bisa.” beber Kasatlantas. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat