PPK Ini Siapkan Jalur Alternatif Angkut Logistik Pemilu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukasari, Kabupaten Purwakarta mengaku menyiapkan dua perahu untuk pendistribusian logistik pemilu pada Pilkada Serentak 2018.

“Ya kami siapkan dua perahu. Ini buat antisipasi kalau ada hujan besar dan terjadi longsor pada akses jalan darat menuju Desa Parung Banteng dan Desa Sukasari,” kata Komisioner PPK Sukasari, Yahya saat ditemui di Sekretariat PPK Sukasari, Kamis (12/4/2018).

Kata Yahya, daerah Sukasari termasuk wilayah Purwakarta yang proses pendistribusian logistik pemilunya lumayan sulit. Hal itu terjadi karena belum semua wilayah pedesaan di Sukasari dapat dilewati oleh kendaraan roda empat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Libra, Siap-siap Domet Kamu Akan Terisi Penuh

“Dari Kantor kecamatan didistribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara), terus ke KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Nah dari PPS ke KPPS itu pendistribusian ada yang harus menggunakan ojek. Karena memang gak bisa dilalui pake mobil,” ujar pria yang akrab disapa Keling Itu.

Baca Juga:  Inilah Prakiraan Cuaca Kota Bandung 15 Oktober

Meskipun begitu, tambah Keling, dirinya optimis penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan baik di Kecamatan Sukasari.

“Ya tahun 2014 saat Pilpres angka partisipasi sekitar 75%, lumayan tinggi. Insya Allah pada Pilkada serentak 2018 partisipasi makin naik dan Pemilu berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  70 Toko Modern Ini Ilegal, Tapi Tenang Beroperasi

Jabarnews | Berita Jawa Barat