Lanud Suryadarma Gelar Donor Darah

JABARNEWS | SUBANG – Lanud Suryadarma Kalajati Subang menggelar bakti sosial donor darah, Kamis (12/4/2018). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangak peringatan HUT ke 72 TNI Angkatan Udara,

Kegiatan yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari tersebut dipimpin oleh Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala, dan diikuti ratusan orang pendaftar.

Dalam kesempatan itu, prajurit Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang yang terdiri dari Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) dan Kompi Senapan C Yanko 461 Paskhas mendonorkan darahnya. Selain itu, donor darah juga dilakukan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini. Jumlah darah yang didonorkan mencapai 154 labu.

Baca Juga:  Patgulipat Rekrutmen Tenaga Harian Lepas Di Kantor Satpol PP Purwakarta

Bhakti sosial donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Subang dengan melibatkan sepuluh petugas PMI dan dibantu anggota kesehatan dari rumah sakit dr Hoediyono Lanud Suryadarma.

Baca Juga:  Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Nakes Cianjur Ditargetkan Rampung Pekan Depan

“Yang terdaftar dan diperiksa sebanyak 216 anggota tetapi yang bisa terambil darahnya sebanyak 154 orang karena tidak memenuhi persaratan sebagai pendonor,“ kata Kepala Rumkit Lanud Suryadarma, Mayor Kes Ari Eko.

Danlanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala, mengatakan, donor darah itu merupakan kegiatan rutin bagi para prajuritnya, selain membantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga sekaligus secara langsung meningkatkan kualitas kesehatan tubuh anda sendiri.

Baca Juga:  Jasa Marga: Genangan Air di Beberapa Jalan Tol Ini Telah Surut

“Kegiatan ini jangan dianggap sebagai suatu kerugian, saudara tidak rugi. Penerima darah juga tidak diuntungkan. Terpenting dari kegiatan ini dimaknai untuk beramal bagi sesama dan meningkatnya kualitas hidup diri sendiri,” kata Danlanud. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Danlanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala saat mendonorkan darahnya, Kamis (12/4/2018), (Foto: Mar/Jabarnews).