Tiga Makanan Pedas Khas Jawa Barat Ini Cocok Untuk Kalian Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Dari sekian banyak jenis kuliner ada satu jenis makanan yang tidak bisa ditinggalkan oleh orang Indonesia, termasuk Jawa Barat yakni makanan pedas.

Di Jawa Barat terdapat berbagai jenis makan yang lezat. Namun sebagai orang Jawa Barat lakukan, biasanya kurang lengkap jika tidak mengkonsumsi makanan pedas. Maka dari itu Jawa Barat memiliki banyak makanan Pedas.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis makanan pedas Khas Jawa Barat yakni:

Baca Juga:  Tiga Jenis Bambu Hias Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah

Pertama. Seblak – Makana pedas Jawa Barat yang ke satu ini adalah seblak. Seblak merupakan makanan khas dari Bandung selain itu makanan satu ini terkenal memiliki beberapa tingkatan pedas.

Selain itu, Seblak dibuat dengan berbagai campuran seperti kerupuk, mie, telor, ceker, tulang hingga sambal yang menjadi seblak tersebut terasa pedas. Tentunya hal tersebut dijamin bisa membuat kalian ketagihan ketika mencicipinya.

Baca Juga:  Emil: Program One Village One Company Jadi Solusi Di Jabar

Kedua. Tahu Gejrot – Untuk makan pedas Jawa Barat yang kedua adalah Tahu Gejrot. Makanan pedas satu ini merupakan kuliner khas dari Cirebon Jawa Barat yang memiliki citarasa yang lezat.

Sesuai dengan namanya, Hidangan satu ini memiliki bahan dasar berupa tahu yang dipotong kecil-kecil dan disatukan dengan sambal khasnya yang terdiri dari cabai rawit, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan lalu ditambah dengan kuah khusus.

Baca Juga:  Wagub Minta Perusahaan Alokasikan CSR untuk Pengelolaan Sampah

Ketiga. Ceker Setan – Selain Seblak dan Tahu Gejrot, di Jawa Barat terdapat Ceker Setan sebagai salah satu makanan pedas Jawa Barat yang cukup terkenal karena kelezatannya.

Ceker setan sendiri merupakan kuliner yang berbahan dasar ceker ayam dan dimasak dengan bumbu pedas dari cabe rawit. Tentunya hidangan tersebut bisa kalian coba ketika sedang berada di Jawa Barat. (Red)