Tiga Jenis Bambu Hias Ini Cocok Untuk Dekorasi Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Selain banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, Ternyata bambu bisa juga dijadikan sebagai tanaman untuk menghias rumah. Ditambah lagi, bambu hias juga memiliki banyak jenisnya.

Bahkan, Beberapa jenis bambu hias tersebut cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias yang digunakan untuk memperindah lingkungan rumahnya sendiri.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis bambu hias yang cocok untuk dekorasi rumah yakni:

Baca Juga:  Sudrajat-Syaikhu Berpotensi Jadi Kuda Hitam

Pertama. Bambu Hias Jepang – Jenis bambu hias satu ini berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Tanaman hias bambu Jepang dapat tumbuh tinggi sampai 5 meter dengan diameter sekitar 3 cm.

Sementara, ruasnya memiliki panjang sekitar 30 cm. Bambu Jepang memiliki ciri-ciri fisik berupa batang yang tegak dan berwarna hijau kelabu. Tanaman ini sangat cocok dijadikan tanaman pagar di rumah.

Kedua. Bambu Gendang – Salah satu keunikan bambu hias ini adalah memiliki batang yang menggelembung, tetapi mengecil di bagian buku-bukunya. Dengan bentuk seperti itu, batang bambu ini sekilas terlihat seperti gendang.

Baca Juga:  Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Ciamis, Lima Rumah Warga Rusak Parah

Tanaman yang sering disebut Buddha’s Belly ini hanya dapat tumbuh sekira satu sampai dua meter. Dengan tinggi yang cukup rendah, bambu gendang cocok dijadikan sebagai dekorasi tanaman hias indoor.

Ketiga. Bambu Hias Air (Horsetail) – Tanaman bambu hias ini sedikit unik dan beda dari yang lainnya. Bambu hias ini bisa tumbuh baik pada daratan yang tergenang air.

Baca Juga:  Hari Pertama PPKM, Masih Ada Warga Tak Pakai Masker di Lembang

Namun, tingginya tidak setinggi jenis bambu lain. Bambu air hanya bisa tumbuh maksimal tiga meter dan batangnya pun memiliki diameter kecil. Keunikan lain bambu ini adalah memiliki daun yang bentuknya mengarah keluar di antara sendi-sendi. (Red)