• Minggu, 28 November 2021

Tiga Jenis Tanaman Jade Yang Cocok Untuk Dekorasi Interior Rumah

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:08 WIB
Tanaman Jade (Foto: urbanorganicyield)
Tanaman Jade (Foto: urbanorganicyield)

JABARNEWS | BANDUNG - Tanaman jade atau biasa dikenal dengan nama tanaman giok merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika Serikat. Ciri khas tanaman ini terletak pada daunnya yang berwarna hijau mengkilap, tebal, dan berdaging.

Tanaman jade menjadi salah satu tanaman hias yang cocok disimpan di dalam rumah. Ukuran yang mungil menjadikannya begitu sempurna dijadikan hiasan interior rumah. Selain itu tanaman jade memiliki banyak jenisnya, juga dipercaya mampu membawa hoki bagi pemiliknya.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis tanaman jade yang cocok menjadi hiasan pada interior rumah yakni:

Pertama. Crassula Arborescens - Jenis tanaman jade Crassula arborescens seringkali disebut sebagai Silver dollar. Bentuk daunnya agak lonjong. Warnanya hijau keabu-abuan. Di sekeliling daunnya terdapat garis tipis berwarna merah.

Pada musim tertentu, bunganya yang berwarna pink akan bermekaran dengan cantik. Durasi mekarnya cukup lama, bisa mencapai satu musim. Crassula arborescens paling cocok dijadikan tanaman dalam ruangan karena tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Kedua. Crassula Ovata Harbour Lights - Salah satu jenis tanaman jade yang paling populer adalah Crassula ovata harbour lights. Warna daunnya hijau di bagian bawah, lalu memudar dan menjadi warna merah di bagian ujung.

Tanaman ini juga mampu bertahan hidup di tanah yang kering. Pasalnya, ia hanya membutuhkan banyak sinar matahari dan sedikit air. Jenis yang diperkenalkan oleh Glenfield Wholesale Nursery pada tahun 2014 ini menjadi populer untuk hiasan interior rumah.

Ketiga. Portulacaria Afra Aurea - Portulacaria afra aurea. Jenis tanaman jade yang satu ini berasal dari Namibia. Daunnya berukuran kecil-kecil dan tumbuh dengan amat rimbun bagaikan semak-semak.

Warna daun di bagian bawah adalah hijau, sedangkan semakin ke atas, daunnya berwarna kuning. Oleh karenanya, jenis tanaman jade ini akrab dengan sebutan The Yellow Elephant Bush. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ternyata Ini Penyebab Tubuh Mudah Memiliki Bekas Luka

Minggu, 28 November 2021 | 16:05 WIB

Tiga Cara Mudah Menghilangkan Rasa Mual di Rumah

Minggu, 28 November 2021 | 15:05 WIB

Ini Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh Ibu Hamil

Minggu, 28 November 2021 | 14:05 WIB

Jangan Asal! Ini Tanda Kamu Belum Siap Menikah

Minggu, 28 November 2021 | 13:35 WIB

Begini Tanda Jika Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Baru

Minggu, 28 November 2021 | 13:05 WIB

Ternyata Ini Penyebab Listrik Rumah Mati Mendadak

Jumat, 26 November 2021 | 16:49 WIB

Mengenal Ragam Manfaat Pohon Pule Bagi Kesehatan Tubuh

Jumat, 26 November 2021 | 16:06 WIB

Begini Tips Agar Terhindar Penyakit Saat Musim Hujan

Jumat, 26 November 2021 | 13:06 WIB
X