Tiga Manfaat Jahe Bagi Perawatan Rambut, Bisa Kurangi Ketombe

JABARNEWS | BANDUNG – Kandungan bahan kimia alami dalam jahe dipercaya mampu membantu mengatasi masalah rambut rontok. Baik penggunaannya secara natural maupun melalui produk perawatan rambut.

Masih banyak lagi manfaat jahe bagi perawatan rambut rontok. Namun, hal tersebut jarang diketahui oleh orang lain.

Oleh sebab itu berikut manfaat jahe bagi perawatan rambut rontok yakni:

Baca Juga:  Santap Makanan Basi, Siswa SMAN Pamanukan Keracunan

Pertama. Mengurangi Rambut Rontok – Jahe bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi di kulit kepala maupun akar rambut. Dengan begitu, aliran darah pada kulit kepala dan kualitas akar rambut akan meningkat.

Hal itu akan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga folikel rambut menjadi lebih sehat. Jika kamu memiliki rambut tipis, bahan alami ini juga dapat membantu mempertebal partikel rambut.

Baca Juga:  Oknum KPK Gelapkan Barang Bukti Emas Untuk Bayar Hutang, Ini Kata Dewas

Kedua. Mengurangi Ketombe – Manfaat jahe untuk perawatan rambut salah satunya mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala. Jahe memiliki kandungan antiseptik yang berkhasiat mengurangi infeksi kulit kepala sebagai penyebab bertambahnya ketombe.

Agar hasil yang didapat bisa signifikan, kamu tinggal tambahkan parutan atau irisan jahe ketika sedang mencuci rambut.

Baca Juga:  Kematian Janda Cantik Di Lembang Sisakan Misteri

Ketiga. Mencegah Rambut Patah – Agar rambut tidak patah, gunakan jahe untuk mengatasinya. Jahe akan membantu kamu menghidrasi rambut supaya tidak kering dan mudah patah.

Menambahkan produk perawatan rambut dengan jahe dapat mengurangi pecahnya bagian ujung rambut. Bukan hanya itu, jahe juga akan membantu kamu mengurangi rambut yang kusut. (Red)