Bingung Kenapa Kucing Suka Menggigit? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Kalin pasti akan merasa bingung kenapa Kucing suka menggigit. Padahal kejadian tersebut biasa dilakukan oleh para kucing. Akan Tetapi jarang orang mengetahui penyebabnya.

Ada beberapa penyebab kucing suka menggigit. Maka dari itu, dalam ulasan kali ini kita akan membahas mengenai kenapa kucing suka menggigit.

Oleh karena itu berikut beberapa penyebab kucing suka menggigit yakni:

Pertama. Ajakan bermain – Penyebab kucing suka menggigit yang pertama yakni merupakan salah satu ajakan untuk bermain. Biasanya, hewan peliharaan Kucing mulai mengeluarkan kebiasaan menggigit pada usia 12 minggu hingga tahun pertama mereka.

Baca Juga:  Di Masa Pandemi COVID-19, Ini Momen yang Paling Membahagiakan bagi Ridwan Kamil

Biasanya Kucing akan menganggap pemiliknya sebagai teman bermain, apalagi jika di rumah tidak ada Kucing lain yang bisa diajak bermain dan berkelahi. Oleh karena itu tidak heran jika mereka memberikan gigitan mesra sebagai bentuk kasih sayang dengan tujuan berinteraksi.

Baca Juga:  Pencuri Bersarung di Purwakarta Terekam CCTV, Gondol Motor Pegawai Klinik

Kedua. Sakit atau takut – Kucing yang merasa takut atau sakit akan menyerang pemiliknya hingga menggigit jika bahasa tubuh dan vokalisasi peringatannya diabaikan.

Beberapa hal yang bisa membuat Kucing merasa takut atau sakit di antaranya adalah memotong tidur siangnya, memotong kuku, bertemu orang asing atau bahkan mendapat stimulasi sentuhan yang berlebihan.

Ketiga. Frustasi – Layaknya manusia, Kucing juga bisa merasa frustasi dengan hal yang dihadapinya. Salah satu faktor pendorong rasa frustasi pada Kucing adalah melihat mangsanya kabur atau melihat hewan berusaha menyerang di luar pintu.

Baca Juga:  Jalankan Amanat Perda Pesantren, Uu Ruzhanul Ulum Akan Buat Organisasi Ponpes

Nah, karena Kucing merasa tidak bisa melawan atau mengejar mangsanya, maka Kucing pun akan merasa frustasi. Di waktu seperti ini, sebagai pemilik Kucing harus bisa menyesuaikan emosinya supaya tidak tergigit. (Red)