Ini Destinasi Wisata Baru Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintahan Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta, menargetkan lima tahun ke depan wilayahnya menjadi destinasi wisata.

Kecamatan perbatasan dua Kabupaten, yakni Purwakarta dan Karawang itu saat ini telah berkembang, salah satunya yaitu akses jalan.

“Saya ingin daerah Sukasari menjadi tujuan wisata, targetnya tidak hanya wisatawan lokal melainkan mancanegara,” ungkap Camat Sukasari Kabupaten Purwakarta Jaya Pranolo, saat ditemui ruang kerjanya, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Raih Predikat Opini WTP Kedelapan Beruntun dari BPK RI

Dia menjelaskan, saat ini objek wisata telah berkembang yakni curug 3 yang berlokasi di Desa Cirip, curug itu dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Setiap akhir pekan curug 3 dipenuhi pengunjung baik dalam maupun luar kota Purwakarta.

Baca Juga:  Rentan Persekongkolan, Pengadaan Barang Dan Jasa Selama Pilkada Diawasi KPPU

“Kemarin kita kedatangan investor dari Jakarta. Mereka ingin membuat wisata alam dan pusat pertunjukan budaya,” kata dia.

Wilayah Kecamatan Sukasari memiliki luas tanah sekitar 92 ribu kilometer. Cagar alam di wilayah ini cukup menarik perhatian, mulai dari perairan hingga pengunungannya. Hal itu tentu para investor tertarik untuk mengembangkan menjadi objek wisata.

Baca Juga:  Erupsi Gunung Sinabung Semburkan Debu Vulkanik 1000 Meter ke Udara

“Saya yakin 5 tahun kedepan Sukasari akan menjadi objek wisata yang menyedot perhatian wisatawan, dan itu yang kami harapkan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat