Ragam Manfaat Daun Tin Bagi Kesehatan Tubuh, Diantaranya Obat Antikanker

JABARNEWS | BANDUNG – Tak hanya buahnya, ternyata daun tin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut karena kandungan yang dimiliki oleh daun satu ini.

Bahkan, beberapa dari manfaat dari daun tin ini bisa menjadi obat penyakit berbahaya. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui khasiat dari tumbuhan satu ini.

Baca Juga:  Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di Bandung

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat daun tin bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Obat Antikanker – Manfaat daun tin bagi kesehatan tubuh pertama yakni bisa menjadi sebagai obat anti kanker. Sebuah jurnal kesehatan mengungkapkan kalau daun tin dan juga getah pohonnya bisa mengatasi sel kanker.

Baca Juga:  Trio Lestari Siap Bawakan Lagu Viral Walkot Depok di Lamer

Maka dari itu, Kalian bisa menjadikan daun ini sebagai salah satu obat alternatif untuk mengatasi penyakit kanker. Namun, sebelum itu ada baiknya kalian konsultasikan dulu ke dokter.

Kedua. Mencegah Tuberkulosis – Manfaat selanjutnya yang dimiliki oleh daun tin yakni bisa mencegah penyakit Tuberkulosis. Ada penelitian yang mengungkapkan kalau ekstrak daun tin bisa membasmi bakteri penyebab tuberkulosis.

Baca Juga:  Latihan PBB Tingkatkan Kedisiplinan Pelajar

Ketiga. Mengatasi Masalah Pernapasan – Teh daun tin ternyata menjadi obat alami untuk mengurangi asma dan juga meredakan batuk kering. Hal tersebut bisa menjadi salah satu obat alternatif yang dapat kalian coba. (Red)