Tiga Kiat Sukses Capai Tujuan Keuangan Saat Berkeluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Keuangan selalu menjadi hal penting yang tak bisa diabaikan, terutama untuk kamu yang sudah berkeluarga. Ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi untuk masa kini dan masa depan.

Kamu perlu punya rencana dan tujuan keuangan, serta bagaimana cara mencapainya. Pada akhirnya, akan membawamu hidup mapan dan merdeka secara finansial.

Oleh sebab itu berikut beberapa kiat sukses mencapai tujuan keuangan saat berkeluarga yakni:

Baca Juga:  Disandera Majikan, TKI Ini Akhirnya Bisa Pulang

Pertama. Terbuka dalam mengatur keuangan – Kejujuran merupakan kunci sukses mencapai tujuan keuangan keluarga. Kamu dan pasangan harus memahami hal ini dengan baik.

Kamu dan pasangan mesti membiasakan diri terbuka dalam urusan keuangan, bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun. Sikap seperti ini akan membangun kepercayaan antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga:  Tiga Perempuan di Purwakarta Jadi Korban Pencurian HP, Pelaku Modus Ngaku Polisi

Kedua. Disiplin menyisihkan uang – Tujuan keuangan dapat dicapai bila kamu dan pasangan berkomitmen penuh dan disiplin untuk menyisihkan uang setiap bulan. Misalnya dari uang belanja, gaji bulanan kamu dan pasangan, atau penghasilan lain.

Tanpa komitmen dan disiplin, tujuan keuangan yang sudah kamu tetapkan hanya akan menjadi wacana yang tak pernah terealisasi. Contoh ingin mengumpulkan uang DP rumah.

Baca Juga:  Berhijab, Foto Seksi Tika Bravani Masih Tersebar

Ketiga. Cari penghasilan tambahan – Pertimbangkan untuk mencari penghasilan tambahan untuk tujuan keuanganmu Apapun pekerjaan yang halal dan menghasilkan, lakukan.

Kalau punya keahlian atau keterampilan, kamu dapat menukar atau ‘menjualnya.’ Misalnya jadi freelancer, guru les privat, design grafis, penerjemah, atau lainnya. (Red)