Begini Cara Melindungi Kesehatan Mata Dari Polusi Udara

JABARNEWS | BANDUNG – Cara Melindungi Kesehatan Mata dari Polusi Udara tentunya bisa kalian lakukan dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini tentunya sangat bermanfaat dan berguna bagi kalian.

Namun, kebanyakan orang masih belum mengetahui cara melindungi kesehatan mata dari polusi udara. Padahal, hal itu sangat berguna bagi kesehatan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara melindungi kesehatan mata dari polusi udara yakni:

Baca Juga:  Bupati Cirebon Berikan Perhatian kepada Penyintas Covid-19

Pertama. Jaga Asupan Air – Sangat penting untuk memastikan apakah kamu sudah cukup minum air atau belum. Ketika tubuh memiliki cukup air, maka air mata bisa berfungsi secara optimal dan menjaga agar kotoran tidak menempel. Hal ini juga bisa membuat mata besar terus sehingga kesehatannya terjamin.

Baca Juga:  AS Sebut PeduliLindungi Berpotensi Pelanggaran HAM, Mahfud MD: Nyatanya, Kami Lebih Baik dari Amerika Serikat

Kedua. Lebih Sering Berkedip – Salah satu cara paling sederhana untuk menjaga kesehatan mata adalah dengan banyak berkedip. Ketika berkedip, air mata khusus yang melindungi mata bakal terbentuk, melembabkan, serta mengenyahkan polutan yang hendak menempel ke mata.

Ketiga. Kurangi Waktu di Depan Layar – Usahakan batasi diri dari depan layar karena bisa memperburuk kondisi mata yang mengalami masalah akibat polusi. Dengan mengistirahatkan mata secara cukup, kamu bisa mencegah masalah lebih berat terjadi padanya.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Jadi Tersangka, Dituduh Korupsi Rp 3,6 Miliar

Keempat. Perhatikan Kebersihan – Untuk menjaga kebersihan mata, hindari penggunaan makeup berlebih atau lensa kontak. Selain itu sering-sering cuci tangan dan wajah ketika masuk rumah agar mata tak mengalami masalah lebih lanjut. (Red)