Mengenal Jenis Pakan Ternak Sapi Terbaik

JABARNEWS | BANDUNG – Pakan ternak sapi yang baik dan mengandung protein tinggi akan membuat hewan cepat besar dan gemuk.

Ada sejumlah pilihan jenis makanan ternak sapi yang bisa Anda pilih. Tentunya harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan hewan.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis pakan ternak sapi terbaik yakni:

Pertama. Rumput Gajah – Jenis pakan ternak sapi unggul yang pertama adalah rumput gajah. Ya, rumput ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Jenis pakan ini sudah terkenal sangat disukai oleh hewan ruminansia.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Lakukan Deteksi Dini HIV/AIDS pada Calon Pengantin dan Ibu Hamil

Rumput gajah ini umumnya bisa kita temukan pada sekitar persawahan dengan panjang bisa mencapai 5 meter. Jenis tanaman ini sendiri juga masih terbagi lagi menjadi beberapa varietas, seperti Afrika, Hawai, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Inilah Bahaya Pestisida Untuk Kesehatan Anak

Kedua. Rumput Raja – Jenis rumput raja yang terkenal sebagai king grass juga termasuk pakan ternak sapi yang bagus. Rumput yang satu ini memiliki tampilan fisik tegak namun juga berumpun.

Bahkan untuk tingginya bisa mencapai 4 meter. Rumput yang satu ini biasa kita temukan pada daerah dataran tinggi yang dingin dan subur tanahnya.

Ketiga. Rumput Setaria – Selanjutnya ada rumput setaria yang juga punya ciri khas tegak dan juga berumpun. Berbeda dengan dua rumput sebelumnya, rumput setaria sendiri hanya bisa tumbuh tinggi sekitar 2 meter saja.

Baca Juga:  Pemulihan Cedera, Dado Akui Ada Tawaran Dari Klub Lain

Rumput yang satu ini biasa orang tanam pada ketinggian 1200 mdpl dan tahan dengan genangan air. Rumput ini punya karakteristik khas. Seperti daunnya halus dan lebar, batangnya keungu-unguan, dan lain sebagainya. (Red)