Mengenal Buah Kaya Akan Vitamin D Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Selain dari sinar matahari, ternyata ada beberapa buah yang kaya akan vitamin D. Dengan begitu kalian bisa memanfaatkan khasiatnya.

Sebagaimana kalian ketahui, buah yang kaya vitamin D dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan. Maka dari itu, kalian mesti tahu ragam jenis buahnya.

Berikut beberapa buah yang kaya akan vitamin D yakni:

Baca Juga:  Ribuan E-KTP Tercecer Di Serang Bikin Ketua DPR Geregetan

Pertama. Buah Jeruk – Selain kaya kandungan vitamin C, jeruk juga menjadi salah satu jenis buah yang kaya vitamin D sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan penelitian, terdapat fakta bahwa 75 persen orang di seluruh dunia tidak toleran terhadap laktosa. Sedangkan sisanya sebanyak 2 sampai 3 persen lainnya menderita alergi susu.

Baca Juga:  Tjahjo Kumolo Jadi Perbincangan Netizen di Twitter, Soal Apa?

Kedua. Buah Mangga – Mangga juga termasuk salah satu jenis buah yang mengandung vitamin D kompleks. Rasanya yang manis dan segar menjadikan buah ini sangat populer dan menjadi kesukaan semua kalangan.

Selain merupakan buah yang kaya vitamin D, mangga juga memiliki kandungan nutrisi penting lainnya. Seperti kandungan gula, serat, asam folat, karbohidrat.

Baca Juga:  Diduga Korsleting, Pasar Indihiang Rugi Rp 600 Juta

Ketiga. Buah Kiwi – Tak hanya kaya kandungan vitamin C, kiwi juga merupakan jenis buah yang tinggi kandungan vitamin D. Selain itu, buah satu ini memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti meningkatkan imun tubuh serta mencegah penyakit anemia. (Red)