• Kamis, 9 Desember 2021

Ini Hal Yang Terjadi Jika Jantung Tidak Bekerja Dengan baik

- Rabu, 22 September 2021 | 15:08 WIB
Ilustrasi yang akan terjadi saat Jantung Tidak Bekerja Dengan baik (Foto: hellosehat)
Ilustrasi yang akan terjadi saat Jantung Tidak Bekerja Dengan baik (Foto: hellosehat)

JABARNEWS | BANDUNG - Jantung merupakan organ vital tubuh yang berfungsi untuk mengalirkan semua darah serta menyaring darah yang kotor. Lalu, hal apa yang akan terjadi jika jantung tidak bekerja dengan baik?

Beberapa hal tersebut tentunya sangat membahayakan tubuh kita. Terlebih, sebagaimana fungsinya jantung sendiri amat berperan penting dalam tubuh makhluk hidup.

Oleh sebab itu berikut beberapa hal yang terjadi jika jantung tidak bekerja dengan baik yakni:

Pertama. Munculnya Sesak Napas - Munculnya sesak napas merupakan suatu hal yang menjadi pertanda bahwa ada yang tak beres pada jantung. Hal ini terutama ketika rasa sesak napas ini muncul setelah melakukan aktivitas ringan.

Kedua. Munculnya Rasa Nyeri di Dada - Rasa nyeri di dada disertai dengan rasa berat saat bernafas sering keliru dipahami sebagai sakit maag. Rasa nyeri ini disertai pula dengan kesulitan bernafas, jantung berdebar, pusing, keringat, dan mual.

Ketiga. Gangguan Tidur - Terjadinya gangguan tidur bisa jadi tanda bahaya adanya masalah jantung yang mengintai. Hal ini terutama ketika kamu mudah merasa lelah, berkeringat, dan mual.

Keempat. Tarikan di Otot Dada - Munculnya rasa tarikan di dada merupakan tanda bahwa ada hal yang tak benar pada jantung. Hal ini juga bisa terjadi karena aliran darah di jantung tidak berjalan dengan baik. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Untuk Menjaga Kesehatan Liver, Konsumsi Makanan Ini

Rabu, 8 Desember 2021 | 14:35 WIB
X