Ternyata, Empat Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

JABARNEWS | BANDUNG – Memanaskan makan merupakan salah satu hal yang sering kita jumpai. Hal itu kebanyakan dilakukan untuk menghindari makanan basi.

Namun, apakah kalian tahu? Ternyata ada beberapa jenis makanan yang disarankan untuk tidak dipanaskan kedua kali. Hal itu bisa menyebabkan masalah kesehatan. 

Dalam postingan tiktok seorang Beauty Preneur @ellyn.nonne, terdapat empat jenis makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali yaitu:

Baca Juga: Hati-hati, Ternyata Beberapa Jenis Makanan Ini Bisa Sebabkan Sakit Kepala

Baca Juga: Ternyata, Empat Jenis Makanan Ini Tidak Memiliki Masa Kadaluarsa

Baca Juga:  Halau Pemudik Dini, Kota Depok Siapkan Rencana Operasi Gabungan

Pertama. Nasi – Jika nasi dipanaskan, akan menyebabkan pertumbuhan spora beracun. Ketika nasi kembali dingin, spora tersebut berkembang biak dan akan menghasilkan bakteri Bacillus Cereus.

Baca Juga: Waspada! Tiga Jenis Makanan Ini Mesti Dihindari Ibu Hamil, Diantaranya Telur

Baca Juga: Yana Mulyana Minta OKP Lakukan Hal Ini Untuk Kota Bandung

Nah, bakteri Bacillus Cereus tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan kalian menjadi muntah-muntah dan diare. Jadi, jika hal tersebut tak mau terjadi pada kalian ada baiknya untuk tidak memanaskan nasi.

Baca Juga:  Alumni AKABRI 1989 Salurkan Bantuan Sembako Di Purwakarta

Kedua. Ayam – Komposisi protein dalam ayam akan hilang jika kalian memanaskannya. Maka dari itu, untuk menjaga kandungan protein di dalam ayam, sebaiknya kalian tidak memanaskannya. Selain itu, ayam yang dipanaskan juga ternyata bisa menyebabkan masalah pencernaan.

Baca Juga: Tiga Makanan Sehat Ini Dipercaya Bisa Bikin Pria Panjang Umur

Baca Juga: Yana Mulyana Minta OKP Lakukan Hal Ini Untuk Kota Bandung

Ketiga. Bayam – Bayam juga ternyata salah satu makanan yang sebaiknya tidak dipanaskan kembali setelah dimasak. Hal itu, ternyata bisa merubah Mgd dalam bayan menjadi nitrit dan bersifat karsinogen.

Baca Juga:  Bank Indonesia dan Polri Musnahkan 50.087 Lembar Upal

Kandungan nitrit yang bersifat karsinogen tersebut, ternyata bisa memicu masalah kesehatan berupa kanker. Hal tersebut yang akan terjadi ketika bayam yang sudah kalian masak, lalu dipanaskan kembali.

Baca Juga: Ridwan Kamil Paparkan Tiga Solusi Turunkan Angka Kemiskinan, Apa Saja?

Keempat. Telur – Saat telur yang sudah dimasak, lalu dipanaskan, ternyata bisa menyebabkan munculnya kandungan racun, terutama pada bagian kuningnya. Hal ini juga dapat menjadi pemicu gangguan sistem pencernaan. ***