Tak Disangka! Ini Penyebab Gangguan Saat Video Call WhatsApp

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak gangguan saat video call WhatsApp seringkali terjadi tanpa kita duga. Hal ini tentu membuat kita akan merasa terganggu.

Saat melakukan sambungan video call WhatsApp, tiba-tiba suara serta tampilan gambar tidak sinkron atau sambungan video call tiba-tiba terputus. Namun, tidak tau penyebabnya.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab gangguan saat video call WhatsApp yakni:

Baca Juga: Yuk Simak! Cara Mudah Download Instastory di Hp

Baca Juga: Cuitan Eks Komisioner Komnas HAM Ini Bikin Heboh, Singgung Jokowi dan Ganjar Pranowo

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Senin 13 Maret 2023, Ini Kata BMKG

Pertama. Masalah pada Koneksi Internet – Faktor penyebab gangguan saat video call WhatsApp yang mungkin terjadi selanjutnya adalah adanya masalah pada jaringan internet. Sebuah aplikasi online sangat tergantung dengan jaringan internet serta kecepatan koneksinya.

Baca Juga: Begini Tandanya Jika WA Kalian Diblokir Seseorang

Baca Juga: Cuitan Eks Komisioner Komnas HAM Ini Bikin Heboh, Singgung Jokowi dan Ganjar Pranowo

Begitu pula dengan aplikasi WhatsApp, dimana proses pengiriman pesan.panggilan online ataupun video call memerlukan adanya kecepatan internet yang stabil dan memadai.

Baca Juga:  Gelombang Tinggi, Ini Tiga Kecamatan Yang Ditimpa Kerusakan Terparah

Kedua. Kapasitas RAM Minim – Meskipun aplikasi WhatsApp cukup efisien dalam penggunaan space RAM, namun jangan anggap sepele.

Pasalnya RAM yang terlalu penuh serta cenderung kekurangan space dapat menyebabkan aplikasi tidak dapat merespon dengan normal ketika berjalan.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Dispenser Sering Bocor

Pada saat melakukan panggilan video pada aplikasi WhatsApp, maka RAM ponsel tetap akan bekerja ekstra untuk melayani proses hardware lain. Seperti prosesor dan pengolah grafis.

Baca Juga:  Gagal Raih WTP, Pemerintahan Ridwan Kamil Dinilai Gagal

Baca Juga: Begini Cara Untuk Menjinakkan Kucing Liar Yang Galak

Ketiga. Sistem Sibuk – Masalah lain yang dapat menyebabkan adanya gangguan saat video call WhatsApp adalah proses pada sistem yang bermasalah dalam menangani alur aplikasi. Untuk mengatasinya adalah dengan melakukan restart atau muat ulang sistem Android.

Caranya dengan mematikan serta menyalakan kembali ponsel agar sistem kembali fresh serta coba kembali untuk melakukan video call WhatsApp. ***