Begini Cara Untuk Menjinakkan Kucing Liar Yang Galak

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menjinakkan kucing liar yang galak memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Kucing yang galak dan liar biasanya sulit mendekat dengan manusia apalagi jika mereka punya trauma atau pengalaman buruk.

Meski begitu, bukan berarti kamu tak bisa menjinakkan kucing tersebut. Ada banyak cara yang bisa dilakuka agar kucing bisa nurut sesuai keinginan pemiliknya.

Berikut beberapa cara menjinakan kuncing liar dan galak yakni:

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Bulu Kucing Di Karpet, Simak!

Baca Juga: Jenis-jenis Kucing Persia, Ada Yang Hidungnya Pesek Dan Berbulu Lebat

Baca Juga:  Resep Makanan Untuk Membuat Beef Teriyaki di Rumah Agar Lebih Nikmat

Pertama. Pelajari Karakter Kucing – Langkah pertama dalam cara menjinakkan kucing liar adalah mempelajari karakter personal kucing.

Baca Juga: Bingung Kenapa Kucing Suka Menggigit? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing, Bisa Dilakukan Di Rumah

Kucing liar biasanya hidup dengan cara berburu, bertarung, melindungi wilayah dan menjelajah. Mereka cenderung menganggap manusia adalah hewan lain yang lebih besar daripada dirinya.

Kedua. Beri Makanan Kucing Sebagai Umpan – Jika sudah memahami karakter kucing liar, kini waktunya kamu menguji tingkat kepercayaan kucing terhadap manusia. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memberikan makanan di tempat biasanya kucing berada.

Baca Juga:  Yuk Simak, Cara Merubah Motor Injeksi Ke Karbu

Makanan lezat adalah umpan terbaik untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari kucing liar. Jika dia bisa mendapatkan makanan kucing yang lezat dengan mudah, dia akan mendatangi tempat tersebut setiap hari.

Baca Juga: Tiga Cara Merawat Kucing Kampung Agar Berbulu Lebat

Baca Juga: Ingin Tahu Bagaimana Kucing Menyayangi Anda? Simak Berikut

Ketiga. Lakukan Pendekatan Awal – Langkah selanjutnya untuk menjinakkan kucing ialah melakukan pendekatan secara bertahap. Pendekatan kepada kucing liar biasanya baru bisa dilakukan saat kucing liar tidak lari saat melihat kamu datang.

Baca Juga:  Senangnya Warga Jatitujuh, Tangkap Ikan Dengan Tangan

Baca Juga: Kuliner Khas Cianjur: Tauco Cap Meong, Berdiri Sejak 141 Tahun Lalu

Keempat. Biarkan Kucing Mengendus Tanganmu – Saat kucing sudah menaruh kepercayaan kepadamu, mulailah bangun kedekatan. Cobalah julurkan tanganmu ke kucing dan biarkan kucing mengendusnya.

Kucing yang telah mengendus-endus jemari dan tanganmu akan hafal keberadaanmu melalui bau keringat yang kamu keluarkan. ***