Tiga Cara Aman Menjaga Rumah Agar Terhindar Dari Maling

JABARNEWS | BANDUNG – Tindak kejahatan ada kemungkinan menghadang, hal ini dapat dibuktikan adanya tindak kriminal di banyak tempat, tidak hanya dilakukan di jalan saja namun sampai menyentuh rumah warga seperti maling.

Bahkan pencuri itu tidak segan untuk menghabisi nyawa Anda jika berani melawannya. Untuk itu mulailah lebih berhati-hati dengan membuat rumah Anda dalam keadaan seaman mungkin untuk menghindari adanya maling atau pencurian.

Berikut cara aman agar rumah terhindar dari maling yakni:

Baca Juga: Ratusan Sopir Elf di Cianjur Mogok Operasi, Protes Maraknya Travel Gelap

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Jamu Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Baca Juga: Maling Televisi di Kantor Pengadilan, Pria Labuhanbatu Ditembak

Pertama. Mengunci Pintu dan Jendela – Tips atau menjaga rumah dari maling yang pertama adalah tentu kamu perlu mengunci pintu dan jendela. Hal ini menjadi hal yang sangat penting untuk kamu lakukan.

Baca Juga: Waduh! Mobil Pick Up di Purwakarta Raib Digondol Maling saat Terparkir

Baca Juga: Menurut Dr. Zaidul Akbar Ini Waktu Yang Tepat Untuk Mengkonsumsi Buah

Pasalnya, empat dari sepuluh pencurian barang terjadi dengan pencuri yang masuk melalui pintu atau jendela yang tidak terkunci.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini 29 Maret 2022

Kedua. Jaga Rumah agar Tidak Kosong – Tips menjaga rumah dari maling yang berikutnya adalah jangan membiarkan rumah dalam keadaan kosong. Karena pada dasarnya, maling akan mengincar rumah yang terlihat sepi dan tidak ada aktivitas.

Tidak hanya itu, maling juga akan langsung menghindari rumah yang pemiliknya selalu berada di rumah ataupun rumah tersebut dihuni oleh banyak orang.

Baca Juga: Wow! Ternyata Hewan Ini Bisa Menjadi Tanda Kalian Akan Banyak Uang

Baca Juga:  Longsor Nganjuk, Enam Orang Korban Masih dalam Pencarian

Baca Juga: DPRD Jabar Soroti Penurunan Hasil Budidaya Perikanan di Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Ketiga. Memelihara Anjing – Tips menjaga rumah dari maling yang terakhir adalah dengan memelihara anjing. Cara yang satu ini menjadi cara alternatif yang bisa kamu lakukan.

Karena, anjing selain dijadikan hewan peliharaan, nyatanya juga bisa menjadi penjaga rumah. Karena seperti yang diketahui, anjing akan menggonggong apabila ada orang asing yang wajahnya tidak dikenali. ***