Agar Kartu Kredit Kalian Tidak Dibobol Maling, Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menghindari kartu kredit dari pembobolan, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Dengan Begitu kalian bisa selalu waspada akan terjadinya hal tersebut.

Sejumlah cara untuk menghindari kartu kredit dari pembobolan tentunya cukup penting kalian ketahui. Jadi, kalian bisa meminimalisir hal yang seperti itu terjadi.

Berikut beberapa cara untuk menghindari kartu kredit dari pembobolan:

Baca Juga: Petani di Labuhanbatu Utara Temukan Arca Patung, Diduga Peninggalan Masa Kerajaan

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ngamuk, Galian Ilegal Ditemukan Buka Lagi

Pertama. Selalu Periksa dengan Teliti Tagihan Kartu Kredit – Tujuan pemeriksaan tagihan kartu kredit secara teliti setiap bulannya adalah agar apabila ada aktivitas transaksi pembayaran/pembelian yang tidak kamu lakukan, kamu bisa segera melapor ke pihak bank penerbit kartu kredit untuk meminta penjelasan.

Baca Juga:  200 Motor Satgas Pertamina Siap Distribusikan BBM Di Tol Rawan Macet

Baca Juga: Tiga Cara Memilih Sayuran Yang Masih Segar Di Pasar

Baca Juga: Cara Mengatasi Penyakit Batuk, Pilek dan Meriang Ala Dr. Zaidul Akbar

Kedua. Segera Musnahkan Lembar Tagihan Kartu Kredit Setelah Pembayaran – Setelah kamu membayar tagihan yang tertera pada lembar tagihan kartu kredit kamu untuk bulan itu, kamu sebaiknya segera memusnahkan lembar tagihan tersebut karena jika ditemukan orang lain yang berniat jahat, nomor kartu dan informasi lain yang tertera pada lembar tagihan tersebut dapat disalahgunakan.

Ketiga. Segera Blokir Kartu Kredit Jika Hilang – Apabila kamu kehilangan kartu kredit, kamu harus segera menghubungi bank penerbit kartu kredit tersebut untuk meminta agar kartu kredit tersebut diblokir.

Baca Juga:  Waduh! Di Banten, Natrom Ngaku Sebagai Dewa Matahari

Jika kamu tidak segera memblokir kartu kredit yang hilang tersebut, maka kartu kredit kamu itu berisiko dibajak jika ditemukan oleh orang yang berniat jahat.

Baca Juga: Ganti Penyedap Rasa Sintetis Dengan Tiga Bahan Alami Ini

Baca Juga: Obat Alami Untuk Mengatasi Mencret, Dr Agus Rahmadi: Konsumsi Buah Ini

Keempat. Aktifkan Layanan Notifikasi dari Bank Via Telepon Selular – Agar kamu dapat selalu memantau aktivitas transaksi kartu kredit kamu, kamu sebaiknya mengaktifkan layanan pemberitahuan transaksi dari bank penerbit kartu kredit melalui telepon seluler.

Baca Juga: Paparkan Tiga Skenario Pemulihan Ekonomi, Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pembangunan Jabar Selatan Melalui Pertanian

Baca Juga: Tempat Wisata Garut Tutup Lagi karena Capaian Vaksinasi Rendah, Begini Penjelasannya

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Beri Wejangan Supaya Rumah Tangga Tetap Harmonis dan Romantis, Ternyata...

Setiap kali ada transaksi menggunakan kartu kredit tersebut, pihak bank akan mengirimkan SMS notifikasi mengenai transaksi tersebut. Jika kamu mengganti nomor ponsel, sebaiknya segera melakukan pembaruan data nomor ponsel kamu dengan menghubungi bank penerbit kartu kredit kamu.

Kelima. Selalu Waspada saat Melakukan Transaksi Online dengan Kartu Kredit – Ketika melakukan transaksi belanja online atau transaksi lainnya dengan menggunakan kartu kredit, biasanya pihak toko atau bisnis online mengharuskan kamu memasukkan data dan informasi tambahan untuk memastikan kartu kredit tersebut benar milik kamu.

Cek selalu alamat websitenya sudah benar atau tidak, dan pastikan keabsahan aplikasi belanja online/situs belanja online agar tidak menjadi korban pembajakan kartu kredit. ***