Tiga Ketika Akan Membeli Rumah Tanpa Perantara

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk beli rumah tanpa perantara ada beberapa hal yang mesti kalian tahu. Biasanya, dalam penjualan rumah lewat perantara, ada komisi yang dibagikan antara agen penjual dan pembeli.

Kalau Anda ingin beli rumah tanpa perantara, sebaiknya persiapkan diri dan mempelajari tugas yang biasanya dilakukan oleh agen properti. Penting untuk mempelajari proses beli rumah tanpa perantara.

Berikut beberapa tips beli rumah tanpa perantara yakni:

Baca Juga: Jelang Ser Kedua, Tiga Pemain Persib Kembali Berlatih

Baca Juga: Desa Sukahaji Ciamis Yang Menjadikan Serai Sebagai Salah Satu Mata Pencaharian

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk di Jabar, Ini Sebabnya

Pertama. Teliti Lingkungan – Lihatlah ke area yang Anda pertimbangkan. Pelajari harga jual rata-rata di daerah tersebut dan pertimbangkan apa yang menarik di lingkungan tersebut.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Datangi Gunung Kuda Cirebon, Tunjuk Mobil Truk ‘Tobat’

Baca Juga: Usia Bukan Halangan, Kakek di Purwakarta Ini Sukses Kembangkan Jamur Tiram

Apakah Anda membutuhkan akses mudah ke transportasi umum? Apakah Anda lebih suka membeli di daerah yang dekat dengan sekolah umum? Persempit pencarian Anda dengan lingkungan yang Anda minati dan kemudian mulai mencari rumah untuk dijual.

Baca Juga:  Duh! DPR Masih Sempat Rayakan Ulang Tahun Puan Maharani saat Ada Demo BBM

Kedua. Temukan Properti – Setelah Anda memutuskan suatu wilayah, saatnya untuk mulai mencari rumah di pasar. Cari rumah sesuai anggaran Anda dan simpan daftar properti yang mungkin tepat untuk Anda.

Ketika Anda menemukan rumah yang Anda sukai secara online, Anda dapat mengunjunginya secara virtual atau secara langsung, jika kondisinya memungkinkan. Saat Anda melihat-lihat rumah, perhatikan kondisi properti. Cari tahu persis apa yang termasuk dalam penjualan.

Baca Juga: Apakah Boleh Pria Menggunakan Jam Tangan Yang Mengandung Emas?

Baca Juga:  Wapres Kunjungi SMAN 4 Sukabumi, Ada Apa?

Baca Juga: Duar! Gas Elpiji Meledak di Cianjur, Satu Rumah Rusak Berat

Ketiga. Minta Informasi dari Penjual – Mintalah penjual untuk menjelaskan persoalan yang diketahui atas rumahnya. Pengungkapan Penjual juga dapat memberi tahu pembeli tentang pekerjaan renovasi yang telah dilakukan penjual di rumah tersebut. Mulai dari masalah struktural hingga riwayat kerusakan.

Penjual bertanggung jawab untuk memberi tahu Anda hanya tentang masalah yang mereka ketahui. Mereka mungkin juga menghindari pengungkapan masalah. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengajukan pertanyaan secara spesifik kepada penjual. ***