Desa Sukahaji Ciamis Yang Menjadikan Serai Sebagai Salah Satu Mata Pencaharian

JABARNEWS | BANDUNG – Berlokasi di Kampung sindang hurip, Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis terdapat perkebunan serai.

Masyarakat di Desa Sukahaji ini menjadikan serai sebagai salah satu mata pencaharian untuk menghasilkan uang. Disamping itu, Desa ini memiliki nuansa yang sejuk.

Hal ini tentunya bisa membuat kalian merasa nyaman ketika berkunjung ke Desa Sukahaji ini. Ditambah lagi, kampung-kampung yang berada di Desa tersebut memiliki pematang sawah yang cukup luas.

Baca Juga:  Agar Tak Salah Gaul, Orang Tua Harus Awasi Anaknya

Baca Juga: Keunikan Desa Sirnagalih Di Bandung Barat, Banyak Batu Sungai Di Rumahnya

Baca Juga: Desa Siluman, Sentra Pengrajin Mebel Di Kabupaten Subang

Maka dari itu, kebanyakan warga di Desa ini berprofesi sebagai petani. Sekedar informasi, Desa Sukahaji ini merupakan pemekaran dari Desa Cijulang pada tahun 1982 silam.

Baca Juga: Longsor di 10 Titik di Desa Nasol Ciamis, 22 Rumah Terancam

Baca Juga:  Pentepan Presiden Terpilih dan Kehadiran Prabowo-Sandi

Baca Juga: Duar! Gas Elpiji Meledak di Cianjur, Satu Rumah Rusak Berat

Rute menuju Desa Sukahaji ini terbilang cukup mudah ditempuh dengan berbagai macam kendaraan seperti mobil maupun motor. Selain itu, lokasinya juga berada sekitar 20 kilometer dari Alun-alun Ciamis dengan estimasi waktu sekitar setengah jam.

Selama diperjalanan, kalian akan disuguhkan keindahan dari Kabupaten Ciamis yang begitu subuh untuk ditanami sayuran maupun buah-buahan seperti cabai hingga tomat.

Baca Juga:  Exco PSSI Nilai Sikap Shin Tae-yong Bela Iwan Bule Sebagai Bentuk Solidaritas

Baca Juga: Kisah Unik Dibalik Sosok Rinay, Perempuan Pertama Yang Jadi Wasit Sepakbola Di Purwakarta

Sungguh mengagumkan bukan pesona alam yang ada di Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti ini. Dengan begitu, kalian bisa singgah sejenak di Desa tersebut untuk beristirahat maupun membeli oleh-oleh. ***