Empat Skill Fotografer Yang Mesti Dimiliki Selain Motret

JABARNEWS | BANDUNG – Saat ini, banyak orang yang profesi sebagai fotografer. Hal itu terjadi karena pekerjaan ini dianggap menyenangkan karena hanya motret dan sering keliling daerah. Padahal, untuk melakoni profesi tersebut diperlukan skill fotografer seperti publik speaking.

Ada banyak skill fotografer yang mestinya kalian miliki. Namun, kebanyakan orang malah mengesampingkan hal tersebut. Lalu, apa saja skill fotografer tersebut?

Berikut beberapa skill fotografer selain memotret yang mesti kalian miliki menurut akun instagram @kampusvisual yakni:

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini Jumat 6 Januari 2023

Baca Juga: Sempat Dikira Waria, Polisi Sebut Mayat Mengambang di Kolam Galian Sergai Perempuan

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Mengatakan Bahwa Tumbuhan Asli indonesia Ini Bisa Mengobati Leukimia

Pertama. Publik Speaking – Ternyata, publik speaking juga termasuk salah satu skill fotografer yang penting untuk dimiliki selain motret. Hal ini terjadi karena biasanya kalian akan dihadapkan dengan berbagai jenis karakte client.

Baca Juga: DP3A Kota Bandung: Kasus Kekerasan Anak Paling Tinggi Jenis Psikis

Baca Juga:  Polres Karawang Tangkap 8 Pelaku Kasus Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya

Baca Juga: Berontak Saat Diajak Berobat, ODGJ Ini Ngamuk Lalu Tusuk Warga Hingga Tewas

Kedua. Peka – Seorang fotografer harus memiliki perasaan terbuka atau peka terhadap objek yang di foto. Selain itu, juga harus peka terhadap komposisi, cahaya, hingga permintaan client.

Menjadi seorang fotografer tidak boleh idealis, harus tetap komersial. Jadi, tetap mengikuti permintaan client sesuai dengan yang mereka inginkan.

Ketiga. Desain Grafis – Fotografer ternyata erat kaitanya dengan dunia desain grafis. Hal ini terjadi karena kalian dipaksa harus bisa membuat hasil foto yang menarik untuk kebutuhan promosi.

Baca Juga:  Banjir Terjang 8 Kecamatan di Garut, Bupati Rudy Gunawan Tetapkan Status Darurat Bencana

Baca Juga: Keras, MUI Kritik Keputusan Pergeseran Hari Libur Keagamaan: Tak Relevan!

Keempat. Berpikir Kreatif – Memiliki pemikiran kreatif tentunya penting. Hal ini dibutuhkan untuk membuat konsep ketika akan melakukan pemotretan. Selain itu Menurut Gevin Arifin dalam akun instagram @kampusvisual juga bisa berimprovisasi dengan keinginan client. ***