Kondisi Keuangan Anda Tidak Sehat? OCBC NISP Tawarkan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam era digital saat ini masyarakat sangat dimudahkan untuk melakukan berbagai hal, termasuk dalam melakukan transaksi perbankan sehari-hari dan mengatur kondisi keuangan.

Kemudahan dan kepraktisan yang disediakan oleh aplikasi yang bisa mengatur kkondisi keuangan dalam melakukan transfer, beli dan bayar berbagai kebutuhan tidak selalu memberikan dampak positif bahkan dapat menjebak masyarakat dalam perilaku konsumtif.

Ditambah dengan kurangnya literasi keuangan, perilaku tersebut menyebabkan pengelolaan keuangan yang tidak tepat yang bisa membuat saldo tabungan tidak tumbuh dan terus berkurang. Inilah yang menjadi salah satu penyebab banyak masyarakat yang memiliki kondisi keuangan yang tidak sehat.

Baca Juga:  Berikut Lima Destinasi Wisata di Malang Raya Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Baca Juga: Truk Kontainer Terguling Timpa Hyundai di Tol Purbaleunyi, Satu Orang Tewas

Baca Juga: Begini Cara Menyikat Gigi Yang Di Behel Agar Bersih

Baca Juga: Nama-nama Ini Tercatat Pemenang Pilkades Serentak Purwakarta, Siap Dilantik?

Berdasarkan hasil riset dari Financial Fitness Index by OCBC NISP yang menyebutkan bahwa sebanyak 46 persen responden percaya diri memiliki perencanaan finansial yang baik.

Baca Juga: Resep Minuman Sehat Dari Jamu Kunyit Tradisional

Baca Juga: Tiga Game Sepedah Gunung Online Dan Offline Pada HP Android

Namun faktanya sangat disayangkan hanya 16 persen dari responden yang memiliki dan menyiapkan dana darurat serta hanya 3 persen saja yang sudah memiliki produk investasi.

Baca Juga:  UPI Sediakan 8.720 Kursi Penerimaan Mahasiswa Baru 2019

Untuk mencapai kondisi keuangan pribadi yang financially fit, diperlukan keseimbangan dalam pengelolaan keuangan, mulai dari mempersiapkan dana darurat, asuransi, sampai dengan investasi, baik itu berupa reksadana, deposito, maupun tabungan berjangka.

Direktur Bank OCBC NISP Ka Jit mengatakan, untuk membangun generasi yang financially fit perlu didukung dengan aplikasi digital banking yang memadai.

“Kapabilitas dan fitur dari ONe Mobile membantu nasabah untuk dapat mengelola keuangan pribadi dengan baik, mengatur pengeluaran serta mempersiapkan investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah,” kata Ka Jit dalam konferensi pers secara virtuan lewat Zoom dipantau di Bandung, pada 15 Oktober 2021.

Baca Juga:  OPSI Minta Pemerintah Awasi Pembayaran THR

Baca Juga: Begini Tips Memilih Heels Untuk Kaki Lebar, Ikuti Caranya Agar Tidak Cedera!

Baca Juga: Inilah Tiga Desain Atap Galvalum Untuk Rumah Minimalis

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Bajak Laut Yang Seru Untuk Dimainkan 

Dalam mendukung hal itu, OCBC NISP hadirkan pembaharuan dari ONe Mobile, sebuah aplikasi untuk menumbuhkan uang, baik dalam nominal besar atau kecil, jangka panjang maupun jangka pendek, yang dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya aman.

“Kebutuhan tersebut, mulai dari reksadana, obligasi, deposito, tabungan berjangka, bahkan tabungan valuta asing (valas),” tandasnya. (Red)