Yuk Simak! Cara Menanam Seledri dan Merawatnya di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Cara menanam seledri dan merawatnya di rumah dengan mudah agar tumbuh subur tentunya penting untuk diketahui. Dengan begitu, kalian bisa mencobanya sendiri.

Sejumlah Cara menanam seledri di rumah dengan mudah agar tumbuh subur ini juga terbilang mudah dan simple. Lalu, bagaimana caranya?

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa Cara menanam seledri di rumah dengan mudah agar tumbuh subur yakni:

Baca Juga: Geger, IRT di Serdang Bedagai Tewas Gantung Diri

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung yang Benar, Perhatikan Tahapanya

Pertama. Potong Ujung Batang Seledri – Langkah pertama cara menanam seledri yang bisa kamu lakukan mulai dengan memilih bibit terbaik yang akan ditanam kembali dari sisa batangnya.

Baca Juga:  Menengok Salah Satu Pabrik Teh Tertua di Purwakarta, Produksinya Masih Tradisional

Baca Juga: Kasus DBD di Ciamis Meningkat dalam Dua Bulan, Ini Imbuan Disdik Untuk Sekolah

Baca Juga: Tim SAR Temukan Wisatawan Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi

Untuk mendapatkan bibit seledri terbaik, pilihlah tanaman yang memiliki batang besar dan masih segar agar seledri tumbuh subur. Setelah itu, potonglah batangnya kira-kira 5 cm dari ujungnya.

Kedua. Tempatkan di Wadah Berisi Air – Langkah selanjutnya dengan menempatkan batang yang telah dipotong tadi ke dalam gelas kecil atau mangkuk kecil berisi air.

Kamu juga bisa mengganti gelas atau mangkok dengan botol bekas yang sudah tak terpakai. Pastikan air di dalam wadah tidak merendam semua potongan batang. Untuk hasil terbaik, rendam batang seledri hingga setengahnya saja atau sekitar tiga sentimeter.

Baca Juga:  Pesan Hari Guru, Andreas Pareira: Harus Ada Solusi untuk Guru Honorer

Ketiga. Awasi Pertumbuhannya – Setelah beberapa hari ditempatkan di wadah berisi air, daun-daun kecil akan mulai bermunculan dari atas batang seledri. Setelah seminggu, kamu biasanya akan bisa melihat batang-batang kecil mulai tumbuh menjadi tunas seledri baru.

Baca Juga: Menggunakan Masker Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Jerawat? Begini Kata dr. Nadia Alaydrus

Baca Juga: Bayi Dibawa 2 Tahun Boleh Mengkonsumsi Makanan Pedas? Ini Kata dr. Nadia Alaydrus

Jika kamu telah melihat tanda-tanda pertumbuhan tersebut pada bibit seledri mu, segera pindahkan ke dalam pot berisi tanah. Sebab, jika tidak, maka bibit seledri malah akan membusuk.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana Terus Tambah Ruang Isolasi Untuk Pasien Covid-19 di Karawang

Baca Juga: Di Lapas Gunung Sindur, 34 Narapidana Terirorisme Lakukan Ikrar Setia pada NKRI

Baca Juga: Camilan Sehat yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ini Pilihannya

Keempat. Pindahkan ke Dalam Pot Berisi Tanah – Setelah daun dan batang baru bermunculan di atas bibit seledri, maka selanjutnya kamu perlu memindahkannya ke dalam pot tanah.

Kemudian, kamu bisa menanam kembali bibit seledri di pot, di botol bekas, atau di kebunmu. Namun pastikan bibit seledri tidak ditanam dalam tanah sembarangan. Sebaiknya cara menanam bibit seledri di tanah subur dan kaya nutrisi yang cocok untuk sayuran dan tanaman herbal. ***