Begini Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung yang Benar, Perhatikan Tahapanya

JABARNEWS | BANDUNG – Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung memang terlihat mudah. Namun jika dianggap sepele, bisa-bisa mesin cuci jadi mudah rusak.

Sejumlah cara menggunakan mesin cuci 2 tabung ini tentunya mesti kalian pahami agar alat tersebut tetap awet dan tahan lama.

Berikut beberapa cara menggunakan mesin cuci 2 tabung:

Baca Juga: Tim SAR Temukan Wisatawan Tenggelam di Pantai Karanghawu Sukabumi

Baca Juga: Menggunakan Masker Terlalu Lama Bisa Menyebabkan Jerawat? Begini Kata dr. Nadia Alaydrus

1. Siapkan Pakaian Kotor untuk Dicuci – Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung pertama adalah mempersiapkan pakaian kotor yang akan kamu cuci. Sebelum mencuci pakaian, pastikan juga untuk memisahkan pakaian sesuai warna, jenis noda, ataupun jenis bahan.

Baca Juga: Bayi Dibawa 2 Tahun Boleh Mengkonsumsi Makanan Pedas? Ini Kata dr. Nadia Alaydrus

Baca Juga:  Ada Bocoran Nih Soal UMK 2022 Kota Cimahi, Naik Ga Ya?

Baca Juga: Viral! Di Parkiran Rumah Makan Asep Stroberi Lembang, Sebuah Minibus Terbakar

Jangan lupa lihat juga label pada pakaian yang memerlukan perawatan khusus dan silahkan ikuti anjuran tersebut agar pakaian awet dan tidak mengalami kerusakan akibat proses pencucian.

2. Masukkan Cucian ke Dalam Tabung Mesin Cuci – Setelah memisahkan pakaian, kamu bisa melakukan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung selanjutnya dengan memasukkan pakaian kotor tersebut ke dalam tabung.

Biasanya, tabung pencucian memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang tabung pengeringan sehingga pastikan kamu tak salah memasukkan pakaian kotor yang akan dicuci, ya!

3. Isi Tabung Pencucian dengan Air Bersih dan Detergen – Langkah dan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung selanjutnya adalah mengisi tabung pencucian yang telah diisi pakaian kotor dengan air bersih.

Baca Juga:  BKPM Sebut Provinsi Lain Harus Belajar Investasi dari Ridwan Kamil, Kenapa?

Baca Juga: Deretan Alat Kecantikan yang Kurang Bermanfaat Bagi Kulit Wajah

Baca Juga: Di Lapas Gunung Sindur, 34 Narapidana Terirorisme Lakukan Ikrar Setia pada NKRI

Kemudian, masukkan juga detergen khusus untuk mesin cuci top loading dengan takaran yang disesuaikan menurut jumlah pakaian kotor yang akan kamu cuci.

Baca Juga: Camilan Sehat yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ini Pilihannya

Baca Juga: Kabar Baik! 54 Sekolah di Kota Bandung Yang Sempat Terhenti PTMT, Minggu Depan Boleh Digelar Lagi

4. Lakukan Proses Pencucian Pakaian – Setelah menyelesaikan langkah cara menggunakan mesin cuci 2 tabung di atas, silahkan tutup rak mesin cuci dan tekan tombol mencuci untuk memulainya.

Baca Juga:  Catat! Ridwan Kamil Larang Warga Jabar Berpergian Jarak Jauh di Libur Nataru

Dalam tombol mesin cuci 2 tabung, biasanya terdapat siklus waktu pencucian yang bisa kamu pilih, di mana kamu bisa menyelesaikannya berdasarkan jenis pakaian ataupun noda yang menempel pada pakaian kotor tersebut.

Baca Juga: Soal Monumen Perjuangan Melawan Pandemi Covid-19, Ini Kata Budayawan

5. Lakukan Proses Pengeringan – Setelah proses pencucian selesai, kamu bisa melanjutkan cara menggunakan mesin cuci 2 tabung dengan memindahkan pakaian dari tabung pencucian ke tabung pengeringan.

Baca Juga: Pilot Project Desa Digital Diluncurkan Bjb di Kabupaten Sukabumi

Silakan pilih dan jalankan siklus pengeringan, setelah itu angkat pakaian dari tabung dan jemur pakaian di bawah sinar matahari agar dapat kering sepenuhnya. ***