Karir Erik ten Hag Sebagai Salah Satu Kandidat Pelatih Manchester United

JABARNEWS | BANDUNG – Pria asal Belanda, Erik ten Hag digadang-gadang jadi salah satu kandidat Pelatih Manchester United setelah pelatih sebelumnya dipecat.

Kabar Erik ten Hag ini mencuat usai Pelatih Manchester United sebelumnya yakni Ole Gunnar Solskjaer dipecat oleh Manajer tim yang berjuluk ‘Setan Merah’ tersebut.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, pria kelahiran 2 Februari 1970 yakni Erik ten Hag menjadi kandidat Pelatih Manchester United karena tren positif yang telah ia toreh dengan timnya saat ini yakni Ajax.

Baca Juga: Begini Upaya BKMT Purwakarta dalam Menggerakkan Perekonomian di Tengah Pandemi Covid-19

Baca Juga:  Info Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini 22 Maret 2022

Baca Juga: Begini Cara Agar Pacar yang Cuek Jadi Mendadak Rindu

Erik ten Hag mulai melatih Ajax pada Desember 2017, menggantikan Marcel Keizer. Sebelum bergabung dengan Ajax, ia punya pengalaman melatih FC Utrecht, Bayern Muenchen II, dan Go Ahead Eagles.

Baca Juga: Diterjang Banjir, Jembatan Penghubung di Serdang Bedagai Putus

Baca Juga: Empat Pilihan Kerja Online dari Rumah yang Prospektif, Apa Saja?

Nama Erik ten Hag menjadi pembicaraan ketika membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Ini merupakan pencapaian terbaik Ajax di kompetisi elite Benua Biru sejak 1997.

Baca Juga:  Ini Spek Mobil Pajero Sport yang Dinaiki Vanessa Angel Saat Kecelakaan

Empat musim membesut Ajax Amsterdam, ten Hag berpegangan pada filosofi sepak bola menyerang dengan formasi andalannya adalah 4-3-3. Saat ini, trio andalan lini depan Ajax di bawah asuhan Ten Hag adalah Antony dos Santos, Dusan Tadic, dan Sebastian Haller.

Baca Juga: Ini Ciri Busi Motor Mati yang Mesti Kalian Ketahui, Salah Satunya Mesin Brebet

Baca Juga: Kebakaran Hanguskan Belasan Kios Milik IPB di Dramaga Bogor

Permainan menyerang Ajax di bawah arahan Erik ten Hag membuat mereka sering meraih kemenangan dengan skor besar. Hingga pekan ke-13 Eredivisie, kompetisi teratas Liga Belanda, Ajax bertengger di puncak klasemen dengan nilai 30. Mereka adalah tim tersubur dengan 42 kali menjebol gawang lawan dan hanya dua kali kebobolan.

Baca Juga:  Di Lapas Sukamiskin, Narapidana Kasus Korupsi Ini Sedang Asyik Panen

Baca Juga: Bandar Narkoba Lindas Polisi di Cirebon, Polres Metro Jakarta Pusat Segera Bentuk Tim Khusus

Baca Juga: Ini Tandanya Jika Kalian Belum Bijak Memilih Teman

Selain, Erik Ten Hag ada sejumlah nama-nama besar yang juga digadang-gadan berpotensi menjadi Pelatih Manchester United yakni Zinedine Zidane, Brendan Rodgers dan Mauricio Pochettino. ***