Tinggalkan Segera! Ini Kebiasaan Buruk yang Bisa Berdampak Pada Kehidupan Sehari-hari

JABARNEWS | BANDUNG – Pada umumnya, manusia bisanya memiliki kebiasaan buruk. Hal itu jika dibiarkan bisa berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, penting untuk kalian hentikan segera kebiasaan buruk tersebut, agar tidak berdampak kepada kehidupan sehari-hari dan kesehatan mental.

JabarNews.com melasir dari banyak sumber, berikut beberapa kebiasaan buruk mesti kalian hentikan segera:

Baca Juga: RSHS Bandung Pastikan Anak SD Korban Peluru Nyasar Kondisinya Semakin Membaik

Baca Juga: Miris! Remaja di Nias Cabuli Kakak Kandung Hingga Hamil

Pertama. Sering mengeluh – Terlalu sering memendam emosi memang tidak baik. Namun, sering mengeluh secara berlebihan juga tidak baik. Ingat, segala sesuatu punya porsinya masing-masing. Segala sesuatu yang berlebihan pastilah akan berdampak tidak baik.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Baca Juga: Buruh Demo Lagi, Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalu Cegah Kemacetan

Baca Juga: Kesal Didugat Cerai, Seorang Suami di Pematangsiantar Tikam Istri

Jika terlalu sering mengeluh, hanya akan menjadikan kita menjadi pribadi yang tidak percaya diri, tidak pandai bersyukur, serta akan membuat kita semakin merasa bersalah pada diri sendiri. Mengeluhlah sewajarnya, lalu kembali bangkit.

Kedua. Suka menunda – Salah satu sikap atau perilaku yang tidak baik, tetapi sering kita lakukan adalah menunda-nunda melakukan sesuatu. Dengan berbagai alasan, ada saja hal-hal yang menggoda kita untuk mengulur waktu saat ingin mengerjakan sesuatu.

Baca Juga:  Ini Korelasi Potensi Bencana Sesar Lembang dan Gunung Tangkuban Parahu

Sikap suka menunda-nunda pekerjaan hanya akan membuat kita semakin tertekan dan menambah beban pikiran karena belum terselesaikan.
Semua mungkin terasa santai di awal, tetapi dapat dipastikan, menjelang hari H atau mendekati deadline, kita akan kelabakan.

Ketiga. Terlalu perfeksionis – Kita cenderung memaksakan diri untuk senantiasa perfeksionis dan ingin segala sesuatu berjalan dengan baik.

Baca Juga: Polemik Hak Waris Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, Begini Ini Komentar Gus Miftah

Baca Juga:  Begini Cara Mencegah Kucing Kencing di Kasur

Baca Juga: Tiga Tips Menata Ruang Makan Agar Terlihat Luas

Hal ini sebenarnya tidak salah. Namun, jika terlalu ambisius dan berlebihan, tentu saja akan berdampak pada mental, pikiran, serta fisik.

Baca Juga: Empat Jenis Bunga yang Cocok Untuk Mengungkapkan Cinta Kepada Orang Tersayang

Baca Juga: Rakor Ditjen PPKTRans Bahas Resettlement di Jawa Barat

Kebiasaan yang selalu menuntut kesempurnaan akan membuat kita tidak akan berhenti sebelum itu tercapai. Padahal, seperti diketahui bersama, tidak ada yang 100 persen sempurna di dunia ini. ***