Buruh Demo Lagi, Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalu Cegah Kemacetan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satlantas Polres Purwakarta telah menyiapkan skema rekayasa pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Massa dari Serikat Pekerja Nasional, FSPMI dan SPSI di berbagai tempat di Kabupaten Purwakarta, pada Rabu, 24 November 2021.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasat Lantas, AKP Eryda Kusumah mengatakan pengalihan arus dibeberapa ruas jalan di Purwakarta terkait aksi demo buruh yang akan terjadi di beberapa tempat.

“Pengalihan arus ini bersifat situasional, manakala terjadi kepadatan akan kita terapkan pengalihan arus lalu lintas. Adapun titik kumpul di Kantor sekretariat SPSI, dilanjutkan aksi menuju Kantor Disnaker yang berada di Jalan Veteran serta terakhir di kantor Pemkab Purwakarta,” ucap Eryda.

Baca Juga:  Kemarin, Tujuh Orang Tertimbun Longsor di Takokak Cianjur saat Sedang Kerja Bakti Bersihkan Irigasi

Baca Juga: Kesal Didugat Cerai, Seorang Suami di Pematangsiantar Tikam Istri

Baca Juga: Polemik Hak Waris Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, Begini Ini Komentar Gus Miftah

Selain itu, Kasat Lantas juga menegaskan, pihaknya telah menyiapkan personel terkait pengaturan lalu lintas yang akan ditempatkan di beberapa titik-titik rawan kemacetan dan lokasi aksi.

“Penutupan atau pengalihan arus disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kemacetan. Jamnya menyesuaikan yang demo, jadi pada saat demo sudah mulai. Untuk alih arus, untuk trrafic cone dan anggota sudah terploting,” tutur mantan Kasat Lantas Polres Sumedang itu.

Baca Juga: Tiga Tips Menata Ruang Makan Agar Terlihat Luas

Baca Juga: Mengulik Sisi Positif Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Enam Kota Besar Indonesia

Baca Juga:  Kasus DBD di Kabupaten Ciamis Meningkat, Herdiat Sunarya Terbitkan SE Kesiapsiagaan

Dijelaskannya, pengalihan arus lalu lintas yang diterapkan Satlantas Polres Purwakarta yakni, arus Lalu lintas yang dari Arah Sadang menuju Veteran dialihkan menuju Jalan Cikopak via Munjul.

“Sementara untuk kendaraan besar baik dari Arah Cikopo maupun Subang yang menuju jalan Veteran dialihkan menuju ruas Tol Purbaleunyi,” ungkapnya.

Sedangkan untuk arus lalu lintas dari Jalan Veteran menuju Sadang, kata Eryda, akan dialihkan menuju gang KNPI via Munjul-Cikopak.

“Kendaraan besar dari arah Jalan Jenderal Ahmad Yani dialihkan menuju Jalan Taman Makam Pahlawan via jalan Industri,” jelasnya.

Baca Juga: Begini Tanda Pria Naksir Wanita Agar Tahu Hal yang Harus Dilakukan

Baca Juga:  Begini Cara Kenalan Dengan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Baca Juga: Empat Jenis Bunga yang Cocok Untuk Mengungkapkan Cinta Kepada Orang Tersayang

Selanjutnya, tambah dia, kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Pemda dialihkan menuju Jalan Mr.DR. Kusuma Atmaja.

“Sedangkan Kendaraaan dari Jalan Siliwangi (Patung Badak) dialihkan ke Jalan KK Singawinata (PLN). Dan untuk mendaraan dari Jalan Kapten Halim dan Jalan Basuki Rahmat menuju jalan Jenderal Sudirman di Pertigaan Suryo di luruskan menuju Pasar Rebo,” ucap Eryda.

Baca Juga: Rakor Ditjen PPKTRans Bahas Resettlement di Jawa Barat

Baca Juga: Punya Riwayat Asam Lambung, Seorang Teknisi Laptop di Tasikmalaya Ditemukan Tewas dalam Kontrakannya

Dia meminta, pengguna jalan berhati-hati dan mematuhi rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan Satlantas Polres Purwakarta. (Gin)