Untuk Menjaga Kesehatan Liver, Konsumsi Makanan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Ada sejumlah makanan untuk kesehatan liver. Penyakit liver bukan saja berbahaya, namun juga bisa memicu terganggunya fungsi organ lain. Karena itu penting menjaga kesehatannya.

Sejumlah makanan untuk kesehatan liver ini tentunya bisa menjadi salah satu cara menjaga agar bagian organ tubuh tersebut tetap sehat.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa makanan untuk kesehatan liver:

Baca Juga: Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Purwakarta Hampir Seluruhnya Sudah Dapat Vaksin

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 Desember 2021: Ada yang Sedang Terjebak Dalam Kebingungan

Pertama. Sayuran Hijau – Sayuran hijau merupakan salah satu jenis makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan liver. Hal ini karena sayuran hijau memiliki kandungan klorofil atau zat hijau daun yang sangat berguna.

Baca Juga:  Hari Kelima Penyekatan, Polresta Cirebon Putar balikkan Ribuan Pemudik

Baca Juga: Begini Langkah Oded M Danial Antisipasi Dampak Bencana Hidrometologi di Kota Bandung

Baca Juga: Begini Cara Meningkatkan Mood Belajar Agar Tidak Mudah Bosan

Klorofil ini merupakan salah satu senyawa kimia yang mampu untuk merangsang organ hati agar bisa bekerja secara efisien. Selain itu, berbagai jenis sayuran hijau juga akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Kedua. Buah yang Kaya Vitamin C – Jenis makanan untuk kesehatan liver atau organ hati yang juga sangat baik untuk Anda konsumsi adalah buah-buahan yang kaya akan vitamin C. Seperti misalnya jeruk, nanas, mangga, pepaya, dan beberapa jenis buah lainnya.

Perlu Anda ketahui bahwa vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan tersebut ternyata bisa menjadi antioksidan alami. Fungsinya akan bekerja sebagai anti inflamator dalam tubuh. Ini akan membuat hati mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

Baca Juga:  Kepunahan Dinosaurus, Studi Sebut Bukan Karena Letusan Gunung

Ketiga. Teh Hijau – Green tea atau teh hijau juga merupakan salah satu jenis minuman atau makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan organ hati. Hal ini karena teh hijau kaya akan kandungan antioksidan.

Baca Juga: Antisipasi Kerumunan Perayaan Nataru, Ridwan Kamil Perketat Tempat Wisata di Jabar

Baca Juga: DPRD Jabar Sebut Banyak Desa di Jabar Belum Mengajukan Dana Bangdes

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau juga akan mampu untuk meningkatkan imun atau sistem kekebalan tubuh. Sehingga akan melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Sebut Proses Mutasi Jabatan di Pemkab Purwakarta Sesuai Aturan

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Kadeudeuh Atlet PON dan Peparnas di Kota Bandung Cair

Baca Juga: Viral di TikTok, Sepasang Kekasih Ini Harus Berurusan dengan Polisi, Ternyata Gara-gara Ini

Keempat. Buah Apel – Apel juga merupakan salah satu jenis makanan untuk kesehatan liver yang sangat baik untuk Anda konsumsi. Buah ini sangat kaya akan kandungan berbagai jenis vitamin dan juga mineral yang sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, buah apel juga akan menyediakan pectin. Senyawa ini merupakan serat alami yang sangat bermanfaat untuk membantu membersihkan hati serta saluran pencernaan dalam tubuh. ***