Puncak Arus Balik KA, Diprediksi Malam Ini

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Puncak arus balik warga yang menggunakan jasa kereta api akan terjadi pada hari ini, Minggu 17 Juni 2018 di stasiun kejaksaan Cirebon.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan prediksi hari ini sampai nanti malam pukul 23:59 WIB, bisa kurang lebih 11 ribu penumpang yang naik KA untuk arus balik.

Baca Juga:  Warning Untuk Pendatang, Juli Sampai Oktober Ada Operasi Yustisi

Dengan kondisi tersebut pihaknya menghimbau agar nyaman bepergian, barang bawaan tidak berlebihan baik berat maupun volumenya, termasuk larangan barang bawaan seperti sajam, senpi, binatang piaraan, bau menyengat, cairan berbahaya, dan narkoba.

“Khusus ibu hamil dengan usia kehamilan kurang dari 14 minggu dan lebih dari 28 minggu untuk melengkapi dengan surat keterangan dari bidan atau dokter kandungannya, serta pendamping minimal satu orang,” ungkap Kris.

Baca Juga:  Pasien Asal Garut Dirujuk RSHS Bandung, Bupati: Belum Tentu Akibat Corona

Krisbyantoro juga mengatakan untuk masuk stasiun saat boarding masuk tetap menunjukkan identitas diri termasuk bila menggunakan aplikasi KAI access.

“Bagi orangtua yang bepergian bersama putra atau putrinya yang masih kategori balita lebih ektra pengawasan baik sudah masuk peron stasiun maupun ketika di atas KA,” ucap Kris.

Baca Juga:  Jangan Anggap Remeh, Sering Lakukan Ini Bisa Idap Penyakit Demensia

Krisbyantoro pun berharap bagi penumpang agar bisa bekerja sama dan memperhatikan informasi via announcer (penyiar) baik di stasiun dan di dalam KA. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat