Punya Efek Antipenuaan, 6 Minuman Ini Cocok untuk Menu Diet

Teh hijau untuk diet
Teh hijau salah satu minuman untuk diet. (foto: istimewa)

“Antioksidan yang terkandung dalam klorofil bekerja dalam tubuh untuk menghilangkan racun dan mereduksi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Salah satu masalah kesehatan yang dapat diatasi dengan efektif oleh antioksidan ini adalah penuaan kulit, selain efek samping lain yang lebih serius,” jelas Best.

Baca Juga:  Mau Berat Badan Kamu Tetap Ideal, Ini 10 Tipsnya Cara Menjaganya

Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan klorofil secara topikal dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Air berisi klorofil juga memiliki kandungan antioksidan yang sama, yang mendukung pencernaan yang lebih baik serta proses pembakaran lemak.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Kulit Wajah yang Penting Diketahui

Kombucha

Kombucha telah terbukti mampu memperlambat penuaan dan membantu pembakaran kalori dalam tubuh. Menurut ahli gizi Hayley Miller, rahasia di balik kombucha adalah proses fermentasi alami yang menghasilkan probiotik, yaitu bakteri baik yang membantu menjaga keseimbangan mikrobioma usus.

Baca Juga:  Mengenal Sejarah Megalitikum Di Tempat Wisata Alam Gunung Padang Cianjur

“Usus yang sehat telah terbukti meningkatkan pengaturan berat badan dan membantu melawan proses penuaan,” ujar Miller.

Namun, penting untuk memilih jenis kombucha yang tepat untuk mendukung kesehatan usus, yang pada gilirannya dapat membantu dalam penurunan berat badan dan perlawanan terhadap penuaan.