Punya Efek Antipenuaan, 6 Minuman Ini Cocok untuk Menu Diet

Teh hijau untuk diet
Teh hijau salah satu minuman untuk diet. (foto: istimewa)

Air putih

Air putih merupakan salah satu minuman yang paling efektif dalam pembakaran lemak dan menjaga kulit agar tetap muda. “Air putih bukan hanya memberikan hidrasi, tetapi juga mendukung metabolisme dan gaya hidup sehat,” kata ahli gizi Katie Tomaschko, MS, RDN.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Air Putih Bagi Kecantikan Kulit Wajah yang Penting Diketahui

“Memelihara gaya hidup sehat dapat membantu dalam menjaga berat badan serta memperlambat efek penuaan tertentu, seperti gangguan kognitif dan kerusakan kulit,” tambahnya.

Kopi hitam

Jika biasanya memulai hari dengan secangkir kopi hitam, Anda mungkin telah menemukan salah satu minuman terbaik untuk mengurangi lemak perut dan menjaga kulit tetap awet muda.

Baca Juga:  Begini Cara Menghilangkan Dahak di Tenggorokan, Simak Ini!

“Kopi hitam adalah minuman rendah kalori yang mengandung banyak antioksidan dan sifat anti-inflamasi. Ini membantu dalam pembakaran lemak, meningkatkan metabolisme melalui kafein, serta memiliki efek anti-penuaan dengan menjaga kekenyalan dan hidrasi kulit,” tandas seorang ahli gizi Dana Ellis Hunnes, PhD, MPH, RD.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Bekerja Lebih Keras Lagi Gemini

Penelitian di Jepang bahkan menunjukkan bahwa konsumsi kopi setiap hari terkait dengan penurunan lemak perut. Jika Anda suka kopi yang manis, pastikan untuk mengontrol jumlah gula yang ditambahkan ke dalamnya.