Geopark Ciletuh Resmi Diluncurkan

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah sekian lamanya melakukan proses pembangunan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) melakukan syukuran atas penetapan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu menjadi UNESCO Global Geopark di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (3/6/2018).

“Mari kita bersyukur atas dikukuhkannya Geopark Ciletuh, dengan pengukuhan ini kita harus merawatnya sebagai bagian bumi dan termasuk bagian-bagian bumi yang lainnya,” katanya.

Baca Juga:  Atasi Lonjakan Jenazah Covid-19 di Kota Bandung, TPU Cikadut Persiapkan Backhoe

Lanjutnya, dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Geopark Ciletuh, Aher berpesan kepada masyarakat setempat maupun wisatawan agar dapat membudayakan dan menyuarakan perihal pemeliharaan alam.

Baca Juga:  Cara Cek Nomor HP Telkomsel, XL, Axis, 3, Indosat dan Smartfren

“Budaya memelihara alam harus terus kita suarakan, dengan adanya Geopark Ciletuh tentunya kita harus berada pada koridor pemanfaatan dan pelestarian alam,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan pengukuhan yang telah dilaksanakan Geopark Ciletuh dapat dikenal sebagai warisan leluhur Indonesia dikancah internasional dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pariwisata.

Baca Juga:  Ini Bedanya Fitur Unggulan Redmi 9A dan Redmi 9C, Dua Smartphone Terjangkau dari Xiaomi

“Dengan penetapan Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu menjadi UNESCO Global Geopark, saya berharap kedepan tempat ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor pariwisata,” harapnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat