Purwakarta Borong Piala Di Turnamen Basket Yos Sudarso

JABARNEWS | PURWAKARTA – Purwakarta layak bangga dengan atlet Bola Basket di tingkat sekolah terutama Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pasalnya tim putra SMPN 3 Purwakarta dan SMPN 1 Purwakarta sukses menjadi juara dan runner-up di Turnamen Yos Sudarso, di Karawang (4/5/2018) kemarin .

Di pertandingan Final SMPN 3 Purwakarta sukses mengalahkan rival sekotanya yaitu SMPN 1 Purwakarta dengan skor 45-27. Dari Quarter 1 tim SMPN 3 Purwakarta sudah memimpin dengan skor 10-4, pada quarter 2 tim SMPN 1 Purwakarta mencoba mengejar ketertinggalan dengan serangan cepatnya. Namun kekompakan dan pengalaman tim SMPN 3 Purwakarta masih terlalu tangguh bagi lawannya.

Baca Juga:  Empat Makanan Anak Kucing yang Aman Dikonsumsi, Salah Satunya Susu Formula

Pelatih dari SMPN 3 Purwakarta, Ardiansyah mengaku bahwa ketenangan dan permainan tim menjadi kunci kemenangan mereka melawan tim SMPN 1 Purwakarta.

“Dengan permainan cepat yang di perlihatkan oleh lawan, ketenangan serta kekompakan harus diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan yang bisa merugikan,meskipun lawan sempat mencoba ketertinggalan namun kami bisa mengatasinya berkat ketenangan,” jelas Ardiansyah, Sabtu (5/5/2018).

Baca Juga:  Polisi Amankan Tiga Remaja Pembawa Sajam

Dengan adanya juara dan runner-up dari Purwakarta semakin membuktikan bahwa basket tingkat SMP nya tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka mampu mengalahkan tim dari daaerah lainnya di Jawa Barat.

Baca Juga:  Penting! Panduan Vaksin COVID-19 bagi Anak Usia 12-17 Tahun dari BPOM

“Atlet Purwakarta terbukti tangguh dengan bisa mengalahkannya atlet sekelas SMP dari Karawang, Cikampek dan Cikarang. Jelas mereka bukanlah lawan yang mudah,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat