Ragam Manfaat Merica Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Obati Demam

JABARNEWS | BANDUNG – Merica atau Lada memiliki segudang manfaat. Selain sebagai salah satu rempah untuk menyedapkan makanan, lada ternyata cukup ampuh untuk kesehatan.

Baik merica hitam maupun lada putih mengandung piperine, selain itu juga mengandung berbagai mineral yang baik untuk tubuh seperti kalsium, zat besi, dan kalium.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat merica bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Cegah Polusi Udara, Bappenas Wacanakan Konsep "Kota Hijau" di Ibu Kota Baru

Pertama. Mengobati Sakit Lambung – Bagi Anda yang mengalami sakit lambung, ramuan merica bisa sangat berguna untuk Anda konsumsi. Sebab merica dapat meredakan dan mengobati sakit lambung yang Anda alami.

Manfaat merica untuk kesehatan lambung bisa kita dapatkan karena dalam lada ini terdapat kandungan yang sangat berkhasiat.

Kedua. Mengobati Demam dan Masuk Angin – Demam dan masuk angin menjadi sebuah penyakit yang paling umum terjadi pada masyarakat kita. Untuk mengobati demam dan masuk angin, salah satu ramuan herbal yang bisa kita buat adalah ramuan merica.

Baca Juga:  Ini Prakiraan Cuaca Rabu 9 Januari 2019

Sediakan saja 5 gram merica, 15 gram jahe, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 5 butir cengkeh, 10 gram bale, serta 30 gram jail. Cuci semua bahan tersebut sampai bersih dan kemudian rebus bersama 1 liter air.

Baca Juga:  Pasca Gempa, Warga Ciherang Cugenang Cianjur Sebut Merasa Diayun Ambing

Ketiga. Meredakan Radang Sendi – Manfaat merica untuk kesehatan berguna untuk mencegah sekaligus meredakan berbagai jenis peradangan. Termasuk gangguan radang sendi.

Selain sifat anti radangnya, merica juga memiliki kandungan piperin. Kandungan piperin pada merica menurut penelitian merupakan senyawa yang mampu menghambat hormon prostaglandin. (Red)