Safari Ziarah Ke 9 Tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purwakarta menggelar Safari Ziarah Akbar Ke 9 Makam Tokoh NU yang ada di Kabupaten Purwakarta, Sabtu (30/6/2018). Kegiatan itu diselenggakan dalam rangka pra Konfercab Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta ke-9.

Ketua Tanfidziah Pimpinan Cabang NU (PCNU) Kabupaten Purwakarta, KH Soleh, mengatakan, Safari Ziarah digelar untuk menguatkan dan mengkapitalkan bahwa NU tetap exsis di dalam kehidupan beragama, berbangsa, dan kehidupan bernegara.

Disebutkannya, ke-9 makam tokoh NU yang diziarahi dalam Safari Ziarah ini yaitu KH. Duyeh Zaenal Abidin di TPU Kelurahan Sindangkasih, KH. Hafid A. Sujai di Pesantren Cigedogan Simpang, H. Charly Suherli di TPU Kampung Bojong Stasiun, dan KH. Ishak Iskandar di TPU Pertamina Rawa Roko.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Sakit Pinggang di Rumah Ala dr. Saddam Ismail

“Diteruskan ke makam KH. Rd. A. Chotib, makam KH. MD. Muhidin di Ponpes Al-Hikmah Munjul Jaya Lama, makam KH. dan Mahmud Yunus di TPU POJ Cimaung.Dilanjutkan kembali ke makam KH. Nashir Sa’ady di TPU Belakang MTsn 1 Purwakarta dan berakhir di makam KH. Ahmad Dimyathi (alm) di Komplek Ponpes Al-Ishlah Koncara,” ujarnya, Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga:  Indahnya Menikmati Eksotisme Gunung Kanaga Majalengka

Lanjut dia, kegiatan ini menunjukkan, NU adalah organisasi yang konsisten dan fokus yang berprestasi kepada penegakan Ahlussunnah Wal Jamaah, Al Nahdiah, dan penegakan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, undang undang dasar 1945, NKRI, dan bhineka tunggal ika.

“Nahdlatul Ulama di Purwakarta alhamdulilah cukup exsis, mewarnai dan hadir di tengah-tengah umat, hadir di tengah-tengah masyarakat Purwakarta,” paparnya.

Sementara, putra dari KH. Duyeh Zaenal Abidin, H. Deden Anwar Fauzi Putra, mengatakan, Safari Ziarah kepada para pendiri NU di Kabupaten Purwakarta ini sangat bagus dan patut dilanjutkan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Sebut Penyebab Banjir Akibat Rusaknya Lingkungan

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta. Tradisi-tradisi yang baik ini, semoga kegiatan ini tetep dilestarikan, karena ada qoidah, senantiasa menjaga tradisi-tradisi yang baik. Kemudian mengambil yang baru itunya tentu yang lebih baik,” ujar Deden.

“Kegiatan ini mudah-mudahan memberikan semangat kepada kader-kader NU ke depannya, untuk senantiasa berjuang demi menuju nu yang bermanfaat, NU yang bermartabat di bumi Nusantara ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat