Sebanyak 11.782 Kendaraan Diputarbalikan Selama Larangan Mudik di Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Berdasarkan data dari Polres Tasikmalaya Kota, selama larangan mudik 6-17 Mei 2021 dan Operasi Ketupat Lebaran, sebanyak 11.782 kendaraan telah diputarbalikkan di enam pos penyekatan.

“Sebanyak 11.782 kendaraan yang diputar balik di 6 titik pos penyekatan wilayah hukum kita,” kata Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan usai Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Lodaya, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga:  Wahai Kaum Pria, Begini Hukum Menikahi Wanita yang Ditinggal Pergi Suaminya

Dia mengungkapkan, dari jumlah tersebut, diantaranya 366 kendaraan umum, 697 angkutan barang, dan 8.613 kendaraan sepeda motor.

Doni menambahkan, untuk kejadian kecelakaan lalu lintas selama operasi itu terjadi 11 kejadian. Jumlah tersebut menurun 33,3 persen dibandingkan dengan tahun lalu yang terjadi 16 kecelakaan lalu lintas selama operasi.

Baca Juga:  Awas, Penjahat Asusila di Aplikasi Kencan Ini Punya Ratusan Korban

“Kejadian kriminalitas selama operasi kali ini juga mengalami penurun. Yaitu 12 kejadian tindak kriminalitas, sedangkan tahun lalu 21 kejadian,” ungkapnya.

Selain itu, Sebanyak 455 anggota Polres Tasikmalaya Kota yang bertugas saat operasi ketupat Lodaya 2021 pun mulai kembali ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Tilang Ribuan Pengendara Selama Operasi Patuh Lodaya 2019

Mereka terlebih dahulu menjalani tes swab antigen di Mapolres. Hasilnya tidak ditemukan yang reaktif atau positif.

“Jam 00.00 WIB tadi sudah usai operasinya, Alhamdulillah setelah mengikuti swab, tidak ada yang reaktif,” tutupnya. (Red)