Sediakan 56 Juta Kursi, Tiket Mudik Lebaran DAMRI sudah Bisa Dipesan

Layanan angkutan mudik DAMRI
Layanan angkutan mudik Lebaran bersama DAMRI. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Sedikitnya 56 juta kursi disediakan DAMRI untuk melayani warga yang akan melakukan mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini. Layanan angkutan lebaran Bersama DAMRI ini untuk keberangkatan tanggal 6 April hingga 9 Mei 2023.

Sementara warga yang ingin memanfaatkan layanan mudik bersama DAMRI sudah mulai bisa memesan tiket sejak tanggal 20 Maret 2023 lalu. Pembelian tiket dilakukan jauh hari sebelum hari keberangkatan dengan harapan masyarakat dapat merencanakan perjalanan mudik lebih awal.

Baca Juga:  Kode Redeem FF 3 Agustus 2022, menangkan Trial Senjata Gratis

Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri mengatakan, layanan tiket Lebaran DAMRI sudah mulai bisa dipesan melalui DAMRI Apps dan beberapa online travel, seperti Traveloka, RedBus, easybook, dan KAI Access.

Menurut pria yang akrab disapa Fikri tersebut, saat ini sudah terjual sekitar 1.000 lebih tiket untuk periode keberangkatan. Penjualan terbanyak yaitu untuk rute dari dan menuju Lampung.

Baca Juga:  Sumbu Luncurkan Reportase.com, Pantau Sebaran Suspect COVID-19 Via Citra Satelit

“Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket baru dibuka dan masih akan terus berlangsung,” ujar Fikri dalam keterangan resminya, Rabu (22/3/2023).

Fikri menjelaskan, DAMRI menyediakan 56 juta kursi selama arus mudik Lebaran. Jumlah tersebut terdiri dari bus perjalanan jarak jauh, pariwisata, perkotaan, hingga angkutan bandara dengan prediksi penumpang sebanyak 2,5 juta orang.

Selain itu, DAMRI juga akan memantau sekaligus mengevaluasi pergerakan penumpang dengan menyiapkan Posko AHRI (Angkutan Hari Raya Idul Fitri) di lingkungan DAMRI yang akan diselenggarakan di Pulau Jawa, yaitu di Kemayoran, Gambir, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn 9 April 2022,

Khusus Pulau Kalimantan, posko AHRI ada di Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Banjarmasin. Sedangkan untuk Pulau Sulawesi ada di Makassar, Manado, dan Gorontalo, serta di Pulau Papua ada di Jayapura. (red)