Segarnya Berenang Di Situ Pajajar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Di tengah cuaca panas saat ini, berenang dan berekreasi di objek wisata yang banyak airnya merupakan solusi hiburan yang menyegarkan. Selain dapat membuat anggota keluarga melepas penat, pengunjung juga bisa berekspresi dengan cara berenang.

Didukung dengan air alami dari kaki Gunung Ciremai di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Situ Pajajar atau dikenal juga dengan Situ Prabu Siliwangi ini menjadi pilihan masyarakat untuk berekreasi keluarga maupun berwisata religi, mengingat di area situ tersebut ada patilasan Sang Prabu.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Tetaplah Fokus Pada Tujuan Awal

‎Airnya yang sangat jernih dan transfaran sampai ke dasar situ, membuat para pengunjung betah berlama-lama di area objek wisata paling tua di wilayah Majalengka. Apalagi saat ini sejumlah fasilitas tambahan telah dipercantik, membuat para pengunjung begitu enjoy ketika melangkahkan kaki di obyek wisata ini.

Salah seorang pengunjung, Amel (31), mengatakan, dibandingkan dengan objek wisata lainnya di wilayah Sindangwangi dan Rajagaluh, dirinya lebih memilih Situ Pajajar karena beberapa alasan.

Baca Juga:  H Didi Suwardi, SH. M.Si Jabat Kadis Lingkungan Hidup Purwakarta

“Mudah dijangkau, dan jalur jalannya tidak ribet, karena masih satu jalur dengan jalan raya Rajagaluh-Sindang. Selain itu objek wisata ini juga bernuansa religi, banyak warga luar pada ke sini,” ungkapnya, Senin (18/6/2018).

Sementara itu salah seorang pecinta alam, Tardiyan (22), mengatakan, Situ Pajajar merupakan wisata alternatif yang cukup menarik dikunjungi. Magnet pengunjung yang datang ke lokasi tersebut biasanya punya dua niatan, yakni rekreasi dan berwisata religi.

Baca Juga:  5 Tips Memilih Dompet Wanita yang Tepatǃ

“Kita ambil sisi positifnya saja. Banyak warga dari berbagai wilayah datang ke sini, dan itu tidak hanya pada saat libur Lebaran saja. Setiap pekannya selalu ada saja yang datang dari luar daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Industri Pariwisata pada Disparbud Majalengka, Mumuh Muhidin, mengatakan, objek wisata Situ Pajajar memang menjadi alternatif tempat rekreasi sekaligus menjadi tempat wisata religi. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat