Semua Sekolah Di Purwakarta Doa Bersama Untuk Guru Honorer

JABARNEWS | PURWAKARTA – Semua sekolah di Kabupaten Purwakarta mengadakan doa bersama untuk kemaslahatan rekruitmen CPNS tahun 2018, khususnya untuk para guru honorer yang telah mengabdikan dirinya di dunia pendidikan. Doa bersama tersebut diikuti semua siswa, guru PNS, dan honorer/sukwan yang ada di setiap sekolah dan orangtua siswa yang bisa hadir, Selasa (18/9).

Baca Juga:  KPU Cimahi Tak Punya Ketua

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, Purwanto mengatakan, tahun 2018 ini Pemerintah Pusat mengadakan rekruitmen CPNS. Atas hal itu, pihaknya menyambut bahagia mengingat dunia pendidikan sangat kekurangan guru.

“Purwakarta saja kekurangan guru SD dan SMP sejumlah 1.902 orang, mudah-mudahan kekurangan tersebut dapat terpenuhi secepatnya,” ujar Kadisdik Purwanto.

Baca Juga:  Di Subang, 40 Persen Bacaleg Belum Lengkap

Doa bersama ini, kata Kadisdik Purwanto, juga dilakukan untuk memberikan suport kepada guru-guru honorer kita yang telah mengabdi agar diberikan kesempatan untuk diangkat menjadi CPNS dalam rekruitmen tahun ini.

“Mereka yang usianya diatas 35 tahun harus bisa diberikan kesempatan ikut seleksi, karena selama ini usia mereka dihabiskan di sekolah untuk mengabdi, mereka harus diberikan keadilan dan kesempatan yang sama,” ujarnya.

Baca Juga:  Cerita Di Balik Pemblokiran Tik Tok

Untuk itu Dinas Pendidikan bersama PGRI terus memberikan support kepada para guru honorer dalam memperjuangkan nasibnya untuk menjadi PNS.

“Momentum rekruitmen CPNS tahun ini kita harapkan memberikan kesempatan kepada mereka semua untuk mengikuti peoses rekruitmen tersebut,” tandasnya. [jar]

Jabarnews | Berita Jawa Barat