Seni Ketangkasan Domba, Potensi Aset Wisata Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Seni ketangkasan adu domba di Desa Cengal, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, harus terus dilestarikan. Alasannya, hal tersebut masuk kategori seni budaya lokal yang harus menjadi aset wisata.

Salah seorang pelaku seni di wilayah Cengal, Taufik, mengatakan, pihaknya sudah enam bulan terakhir ini, rutin menyelenggarakan adu ketangkasan domba. Tujuannya untuk melestarikan dan memelihara seni tersebut. Selain itu, dampak positif bagi masyarakat Cengal cukup terasa.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Capricorn, Aquarius dan Pisces

“Sehingga, dengan adanya even sebulan sekali dapat memberdayakan dan meningkatkan ekonomi warga di sekitar Cengal. Banyak pelaku seni dari Tasik, Ciamis, dan Garut yang datang,” ungkapnya, Senin (23/7).

Baca Juga:  Ngenes, Balita Ini Positif Narkotika

Taufik juga bertekad untuk terus konsisten dengan agenda rutin bulanan tersebut. Saat ini masyarakat sekitar Cengal merasa terbantu, karena selain dapat berdagang pada saat even, warga kini mulai memikirkan sesuatu yang lain untuk dijual.

Baca Juga:  Pengakuan Seorang Bapak di Garut Tega Setubuhi Kedua Anak Kandungnya

“Kreativitas warga jadi semakin terasah, mereka kini sedang membuat semacam souvenir atau cenderamata,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat