Situ Cilodong Makin Ramai, Perlu Fasilitas Tambahan

JABARNEWS | DEPOK – Memanfaatkan libur lebaran, warga Kota Depok banjiri wisata murah, yang ada di Kota Depok. Situ dan taman yang ada di Kota Depok menjadi tujuan wisatawan dengan budget minim.

Seperti yang terjadi di Situ Cilodong, bahkan kondisi Situ Cilodong seolah tidak mampu menampung ledakan pengunjung yang ingin menikmati wisata murah yang ada di Kecamatan Cilodong tersebut.

Menurut Ketua Pokja Situ Cilodong, Kujang Saputra. Setiap hari selama libur lebaran terdapat jutaan pengunjung yang memadati Situ Cilodong.

Bahkan, menurutnya kondisi dan minimnya fasilitas yang ada di Situ Cilodong tidak mampu menampung lonjakan pengunjung yang tinggi. “Situ Cilodong sepertinya tidak mampu menampung lonjakan wisatawan yang ingin liburan di Situ Cilodong,” kata Kujang Saputra dikutip dari radar depok, Sabtu (23/6/2018).

Baca Juga:  Pemkot Depok Canangkan Target 126 Kampung KB Tahun 2020

Dia mengatakan, Situ Cilodong memang kurang mendapat perhatian dari pemerintah Kota Depok. Padahal potensi wisata di Situ Cilodong menurutnya sangat tinggi, terlebih saat libur hari-hari besar.

“Situ Cilodong memang minim perhatian dari Pemkot Depok, sehingga kami mengelola Situ Cilodong sesuai kemampuan dan fasilitas yang ada,” bebernya.

Dia mengatakan, saat libur lebaran bukan hanya warga Kecamatan Cilodong yang datang dan berkunjung ke kawasan Situ Cilodong. Bahkan banyak warga dari luar Kota Depokpun memenuhi Situ Cilodong.

Baca Juga:  Dampingi Presiden Tinjau Panen Padi, Uu Ruzhanul Ulum: Sawah Jangan Dialihfungsikan

Salah satu warga Kecamatan Pasar Minggu, Desi Purwanti mengatakan, setiap tahun saat libur lebaran selalu berkunjung ke Situ Cilodong. Dia mengaku datang dengan keluarganya karena wisata di Situ Cilodong sangat murah.

“Saya setiap tahun memang selalu kesini (Situ Cilodong), setelah ke rumah saudara di Kecamatan Cilodong saya selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Situ Cilodong,” kata Desi.

Menurutnya, fasilitas yang ada di Situ Cilodong sangat minim, dirinya juga mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi yang ada di Situ Cilodong. “Tidak ada tempat duduk, minim tempat sampah, dan banyak yang parkir sembarangan, jadi tidak nyaman,” kata Desi.

Baca Juga:  Coba French Fries Ini Crunchy dan Lebih Lembut

Tidak hanya di Situ Cilodong, Taman Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Beji juga terpantau ramai, banyak pengunjung yang dengan sengaja memanfaatkan lokasi tersebut untuk mengisi liburan.

Seperti yang dilakukan warga Kecamatan Beji, Wahyu dirinya sengaja mengajak keluarganya untuk mengunjungi Taman Lembah Gurame. “Disini (Taman lembah Gurame) enak juga kalau ngajak anak-anak, ada tempat bermainnya,” kata Wahyu. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat