Soal Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024, Kemenpan-RB Berikan Kabar Terbaru

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas */Kemenpan/

Anas juga menyoroti upaya Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam mempercepat verifikasi terhadap pengisian formasi yang dilakukan oleh Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun demikian, Anas mencatat bahwa masih ada 4 instansi yang belum melengkapi pengisian rincian formasi tersebut.

“Kami berharap agar 4 instansi tersebut segera melengkapi pengisian rincian formasinya di sistem BKN. Ketepatan dan kecepatan pengisian formasi ini penting untuk memulai pendaftaran CPNS yang telah dinantikan oleh publik,” ungkap Menteri Anas.

Baca Juga:  4 Anggota Polres Cianjur Terbakar Saat Mengamankan Aksi Demo Mahasiswa

Meskipun tanggal pasti untuk pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK 2024 belum ditetapkan, Anas menegaskan bahwa jadwal pengumuman oleh instansi, pendaftaran, dan seleksi masih dinamis dan mengikuti perkembangan terkait pengisian formasi oleh K/L dan Pemda.

Baca Juga:  Penghapusan Tenaga Honorer Diminta Selesai sebelum November 2023

Hal ini disebabkan oleh beberapa kasus di mana pengisian rincian oleh pemerintah daerah terkadang mengalami kesalahan dan harus diperbaiki setelah diverifikasi oleh BKN.

Baca Juga:  Pacar Anda Mudah Bosan? Berikut Cara Agar Tidak Mudah Bosan

Anas juga menjelaskan bahwa seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada bulan Mei 2024. Tahun ini, Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada 8 instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News