Sulit Menghilangkan Kebiasaan Makan Berlebih? Coba Lakukan Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Makan berlebih merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan ketika merasa lapar. Bahkan, tidak adanya batasan jam makan membuat seseorang jadi makan secara berlebihan.

Kebiasaan makan secara berlebihan yang kamu lakukan ini bisa menyebabkan terjadinya masalah. Hal ini selanjutnya juga bakal berdampak buruk bagi kesehatan tubuhmu. Untuk mencegah makan berlebihan, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Serangan Rayap Pada Lemari Baju Kayu, Yuk Simak

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi makan berlebih yakni:

Pertama. Posisi Makanan – Cara mengatasi makan berlebih yang pertama yakni Posisi makan. Hal tersebut bisa kalian lakukan sebagai salah satu cara mengatasi makan berlebih.

Menjaga posisi kamu dengan makanan dapat menjadi cara mudah untuk mencegah kebanyakan makan. Meletakkan makanan pada posisi sedikit jauh bisa membantu menghindarkan kamu dari perilaku makan berlebih.

Baca Juga:  Emil Desak Pemerintah Pusat Bangun Transportasi Publik Berbasis Massal

Kedua. Menggunakan Piring Kecil – Ukuran piring dan gelas yang kecil akan membuat kamu merasa terbatas untuk mengambil makanan. Kamu pun bisa mengonsumsi makanan dengan jumlah lebih sedikit.

Sejumlah hal tersebut bisa kamu lakukan untuk membantu membatasi kamu agar tidak makan berlebih. Sejumlah hal bisa membantumu terhindar dari masalah kesehatan yang mungkin terjadi akibat makan berlebih.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Pakai Baju Tidur Saat Malam Hari, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

Ketiga. Batasi Porsi Makanan – Batasi porsi makanan yang kamu beli atau buat untuk membatasi jumlah makanan yang kamu konsumsi. Beli makanan dengan porsi sedikit atau secukupnya sesuai dengan kebutuhanmu. (Red)