Tak Lama Lagi Presiden PKS Jadi Tersangka

JABARNEWS | JAKARTA – Nasib Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman akan ditentukan setelah dilakukan gelar perkara oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Sohibul dilaporkan Fahri Hamzah atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan terhadap Sohibul telah naik ke tingkat penyidikan dari penyelidikan. Artinya, telah ditemukan unsur tindak pidana dalam perkara tersebut.

Baca Juga:  Cara Alami Menjaga Kulit Tetap Awet Muda melalui Makanan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, sebelum gelar perkara dilakukan, pihaknya akan memanggil Sohibul untuk diperiksa terlebih dahulu.

Jika dibutuhkan, polisi juga akan mengonfrontir Sohibul dan Fahri saat pemeriksaan. “Langkah selanjutnya, kita akan melakukan pemanggilan,” ujar Argo seperti dikutip vivanews.com, Kamis 19 Juli 2018.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Aquarius Hari Ini

Meski demikian, Argo belum dapat memastikan kapan waktu pemeriksaan dan gelar perkara akan dilakukan. Hal tersebut, masih menunggu keputusan dari penyidik. “Kasus sudah naik sidik ya. (Status Sohibul) Nanti, kita tentukan di gelar perkara,” katanya.

Sohibul dilaporkan Fahri atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu terdaftar dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 8 Maret 2018. Polisi juga telah memeriksa Fahri pada Selasa 18 Juli kemarin.

Baca Juga:  Perkampungan di Kompleks Pemakaman, Buka Pintu Rumah Langsung Kuburan

Saat diperiksa, Fahri juga telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP). Ia yakin, polisi tinggal menunggu waktu menetapkan Sohibul sebagai tersangka. Optimisme Fahri didasari, karena dari keterangan penyidik telah didapat dua barang bukti. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat