Tarif Bus Di Depok Belum Naik

JABARNEWS | DEPOK – Di hari ke-11 Ramadan 1439 Hijriyah, belum ada kenaikan tarif bus di sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di Kota Depok. Begitu pula dengan peningkatan penumpang yang mudik, diperkirakan H-10 Idul Fitri baru ada kenaikan.

Petugas PO Bus Sinar Jaya di Jalan Margonda, Budi mengatakan, saat ini belum ada kenaikan penumpang yang signifikan. “Belum ada peningkatan penumpang, dan jumlah penumpang masih wajar,” kata Budi seperti dilansir dari radar depok, Senin (28/5/2018).

Baca Juga:  Gunung Sinabung Luncurkan Awan Panas 2000 Meter

Dia juga mengatakan, belum ada peningkatan harga tarif sehingga penumpang masih menggunakan harga lama. Menurutnya, ada beberapa yang tarif bus yang sudah naik, tapi peningkatannya tidak terlalu tinggi. “Kalau tujuan Solo sudah ada peningkatan dua puluh ribu rupiah, tapi yang lain masih sama,” terang Budi.

Baca Juga:  PPKM Telah Dimulai, Pemkab Ciamis Batasi Jumlah Jamaah di Tempat Ibadah

Hal senada juga disampaikan PO Bus Sinar Mas yang juga berada di Jalan Margonda, Malik. Menurutnya, belum ada peningkatan harga tiket bus. Karena menurutnya lonjakan penumpang akan terjadi H-10 hingga H-1 Idul Fitri.

“Belum ada yang naik, tiket Ke Jogja masih Rp110.000. Saya juga belum tahu jika ke depan bakal ada kenaikan tarif,” kata Malik.

Baca Juga:  Lokasi Layanan SIM Keliling untuk Wilayah Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 4 November 2023

Sementara, salah satu pemudik asal Kelurahan Kemirimuka, Tarjiman mengaku, berencana akan pulang ke Jogjakarta. Memilih pulang lebih awal untuk menghindari kemacetan yang terjadi di jalur mudik. “Saya pulang lebih awal dengan istri, karena menghidari kemacetan di jalur mudik, lagi pula saya juga sudah berhenti berdagang sejak awal puasa,” tandas Tarjiman. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat