TBM Nurul Huda Adakan Pesantren Ramadan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kegiatan positif di bulan penuh barokah ini perlu terus digemakan. Seperti yang terlihat di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Nurul Huda di Desa Sindanghaji Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka juga tidak mau ketinggalan momen barokah di bulan Ramadan ini.

TBM yang pernah meraih juara nasional ini mengadakan pesantren untuk anak-anak desa setempat. Menariknya, pesantren ini lebih pada mengajak anak-anak untuk mencintai bacaan buku, sebagai pengetahuan dasar membuka jendela dunia.

Baca Juga:  Moonraker Majalengka Komit Jaga Kondusifitas

Pengelola TBM Nurul Huda, Dody Jaya mengatakan pihaknya merasa perlu untuk mengajak dan mencontohkan kepada anak-anak, tentang pentingnya buku atau bahan bacaan. Pesantren Ramadan yang diusungnya tentu saja mengajarkan orientasi tentang pengetahuan umum, yang secara tekstual ada pada bahan bacaan.

“Intinya supaya anak-anak menyukai buku. Kalau perlu dan butuh pengetahuan umum, atau lebih khusus, tidak ada kuota di rumahnya, anak-anak atau warga di sekitar TBM bisa datang mencari buku ke sini. Edisi cetak selalu lebih enak dibaca,” ungkapnya, kepada Jabarnews dalam poin penting rilis yang dikirimkannya, Jumat pagi (25/5/2018)‎.

Baca Juga:  Gus Menteri Bakal Digitalkan Arsip Kemendes PDTT, Ini Alasannya

Dody menambahkan pesantren Ramadhan ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan. Untuk kali ini saja, pesantren yang lebih khusus mengajak anak-anak mencintai buku ini, telah dimulai dua hari yang lalu. Sementara respon dari para orangtua juga ikut mendukung.

Baca Juga:  Operasi Ketupat Lodaya 2018, Terjunkan 173.379 Personel

“Mau baca-baca buku di sini, atau dibawa pulang dengan cara meminjam, tidak jadi soal. Nanti di akhir kegiatan ada bagi-bagi kadeudeuh (hadiah) untuk anak yatim piatu. Sebagai penyemangat saja, serta untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat