Telkom University Choir Raih Juara Umum Lomba Paduan Suara di Taiwan

JABARNEWS | BANDUNG – Tim paduan suara dari Telkom University Bandung, yakni Telkom University Choir berhasil meraih kemenangan di ajang Taipei International Choral Competition (TICC) 2019 yang diselenggarakan oleh Taipei Philarmonicu di Tapei, Taiwan, pada 31 Juli sampai 2 Agustus 2019.

Dalam kompetisi tersebut, Telkom University Choir menjadi peringkat pertama dalam setiap kategori yang diikuti, yakni Youth Choir dan Contemporary Music. Selain itu, mereka juga meraih nilai tertinggi dalam seluruh kompetisi pada kategori Ethnic/Traditional Music dengan skor 90,88.

Baca Juga:  Mulai Besok, KAI Tawarkan Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Lebaran

Kemenangan itu berhasil mengantarkan Telkom University Choir menjadi juara umum di TICC 2019 pada babak Grand Prix setelah bersaing dengan enam peserta lain. Keenam peserta itu yakni dua tim dari Polandia, tiga tim dari Taiwan, dan satu tim dari Korea Selatan.

“Akhirnya kami bisa membawa gelar Grand Champion pertama kami. Terima kasih tentunya kami ucapkan untuk semua pihak yang membantu kelancaran program ini, baik sponsor, media partner, maupun donatur,” kata Avenuto Detantra, penanggungjawab program Festival Luar Negeri, Senin (5/8/2019).

Baca Juga:  Tragis.. Seorang IRT di Bekasi Terpanggang Saat Memasak

Kemenangan itu dirasa sangat istimewa. Sebab, kemenangan tersebut seolah jadi kado ulang tahun ke-6 Telkom University Choir dan kado bagi Indonesia jelang ulang tahun kemerdekaan.

Sementara atas prestasi itu, Telkom University Choir dapat kesempatan lebih besar untuk membuktikan diri kepada dunia. Tim ini berhak tampil di ajang World Choral Championship 2020 di Rimini, Italia, pada September tahun depan.

Baca Juga:  Inilah Tandanya Jika Pasangan Anda Takut Komitmen

Ajang itu jelas jauh lebih bergengsi. Sebab, itu merupakan ajang paduan suara dunia. Tim paduan suara terbaik dari berbagai negara akan tampil untuk membuktikan kualitasnya pada dunia. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat